Jumat, 16 April 2021

KANIT SABHARA POLSEK SAMARINDA KOTA PIMPIN OPS PEKAT MAHAKAM AMANKAN BELASAN BOTOL MIRAS

 

Ps Kanit Sabhara Polsek Samarinda Kota IPTU Rasidi Pimpinan Operasi Pekat  Amankan Belasan Botol Miras Dan Puluhan Botol Alkohol



Samarinda Kota - pada bulan Ramadhan tahun 2021, Ps Kanit Sabhara Polsek Samarinda Kota Iptu Rasidi Berserta Anggota melaksanakan operasi pekat di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota. 


Ps Kanit Sabhara Polsek Samarinda Kota Iptu Rasidi Mengatakan bahwa kegiatan operasi Pekat dilakukan di beberapa titik tersebut Di wilayah kecamatan Samarinda Kota Dan Kecamatan Samarinda Ilir Untuk menyisir warung-warung yang di duga masih menjual miras.


Pada kegiatan tersebut personel Polsek Samarinda Kota mendatangi warung milik Sdr. MtT (26) Sdr. MY (34) , dan Sdri (Ap) kemudian di lakukan penggeledahan pada warung- warung tersebut dan ditemukan 15 botol miras berbagai jenis dan 24 Botol Alkhohol "kami lakukan pengeledahan dan kami sita minuman tersebut untuk proses hukum" ucap Iptu Rasidi. 


Tambahnya, penjual miras tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Samarinda Nomor 5 Tahun 2003 tentang PENERTIBAN, PENGAWASAN, PEREDARAN DAN PENJUALAN MINUMAN KERAS/BERALKOHOL DALAM WILAYAH KOTA SAMARINDA


Dengan di gelarnya operasi pekat tersebut di harapkan wilayah hukum Samarinda Kota benar-benar bersih dari penjual minuman keras(miras), Imbuh Iptu Rasidi. 


Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo, SH, S. Ik mengatakan jika pihaknya akan secara rutin mengelar razia tersebut untuk menekan peredaran miras yang ada di wilayah Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda Ilir maupun Sambutan "karena minuman keras ini pangkal dari berbagai aksi kejahatan dan seseorang yang terpengaruh miras sangat mudah menciptakan ganguan kamtibmas"pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...