Senin, 12 April 2021

JELANG BULAN SUCI RAMADHAN PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA & RELAWAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI MASJID

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Bhabinkamtibmas Karang Mumus dan Relawan Gang Amal Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Sarana Ibadah


Samarinda Kota–  (11/04/2021) Menjelang Bulan Suci Ramadhan Bhabinkamtibmas Karang Mumus Polsek Samarinda Kota Aipda Robertus dan Relawan Gang Amal Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Sarana Ibadah Yaitu di beberapa Masjid  yang berada di wilayah Kelurahan  Karang Mumus Kec. Samarinda Kota. 


“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus Corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus tersebut diwilayah Kel. Karang Mumus, Kegiatan ini di fokus Masjid yang akan menyelenggarakan kegiatan ibadah pada bulan puasa nantinya, Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan dan jangan lupa memakai masker pada saat akan melaksanakan ibadah.” Pungkas Aipda Robertus. 


 Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota  AKP Creato Sonitehe Gulo, SH, SIK.  menuturkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka sterilisasi ini dilakukan sesuai instruksi Pimpinan, Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik maupun tempat ibadah. 


Kepada pengelola tempat ibadah mau pun publik Perwira tiga balok ini memberikan penekanan agar tempat dan benda yang sering tersentuh publik hendaknya rutin dilakukan pembersihan dengan disinfektan. “Tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan Seperti lantai, Gangang Pintu, mimbar, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan guna Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” kata Akp Creator. 


“Dan jangan lupa lakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup, berpikir positif dengan mengelola tingkat stres,” pesannya.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...