Minggu, 25 April 2021

GIAT CIPKON POLSEK KP SAMARINDA RAZIA KENDARAAN WASPADA KEJAHATAN DAN PELANGGARAN

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Dalam rangka Menciptakan situasi yang aman dan kondusif, menekan pelanggaran dan mencegah Curat, Curas dan Curanmor serta mencegah masuknya barang barang berbahaya, maupun kejahatan terorisme Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Polresta Samarinda gencar melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan Giat Cipta Kondisi merazia Kendaraan.


Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan di depan Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda / Pintu Masuk Pelabuhan Samarinda tepatnya jalan Yos Sudarso Samarinda, dengan kuat personil 15 ( Lima Belas ) personil dipimpinan Kanit Sabhara Iptu Danovan, SH. Sabtu malam  (24/04/2021) pukul 21:00 Wita.


Dalam Pelaksanaanya, giat cipta kondisi memeriksa semua jenis kendaraan termasuk dengan sasaran surat kelengkapan identitas kendaraan cegah pelanggaran dan kejahatan curanmor serta geledah barang bawaan guna memastikan, pengendara tidak membawa barang-barang terlarang yang menjadi target kegiatan Operasi.


"Dalam Giat Cipta kondisi pemeriksaan berlangsung kurang lebih satu jam, tidak ditemukan hal-hal atau barang yang mencurigakan dan menjadi target giat Cipta Kondisi, seperti sajam, narkoba dan pelaku kejahatan yang tidak di inginkan," jelas Iptu Danovan, SH.


Dalam kegiatan tersebut ditemukan beberapa pelanggaran yaitu pengendara sepeda motor yang didominasi warga lokal yang tidak menggunakan Helm dan beberapa warga ditemukan tidka disiplin protokol kesehatan terutama menggunakan masker, kemudian diberikan teguran simpatik oleh petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda agar kedepanya tidak terulang kembali.


Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., saat dikonfirmasi secara terpisah, Giat Cipta kondisi menjadi giat rutin yang dilakukan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Polresta Samarinda dan kegiatan razia ini selektif baik untuk menekan angka kejahatan dan pelanggaran guna mewujudkan situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda tetap Kondusif," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...