Kamis, 01 April 2021

Cegah aksi kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak Aipda Saiful dan Serda Made. S berikan edukasi kepada masyarakat

Meningkatnya kejadian tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak dalam beberapa waktu ini membuat dirinya merasa terpanggil guna memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban khusus nya wanita dan anak-anak.


Dalam pelaksanaan tugas, Polri selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat berkewajiban menjaga kamtibmas dan melindungi hak-hak masyarakat tanpa terkecuali.


Untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, Aipda Saiful yang keseharian nya bertugas sebagai Babinkamtibmas Kel Harapan Baru Kec Loa Janan Ilir bersama Serda Made. S yang juga merupakan Babinsa kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap diri sendiri.


Terjadinya peningkatan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang aturan hukum dan sanksi yang akan diterima oleh pelaku.


Agar peristiwa tersebut tidak terulang, Aipda Saiful dan Serda Made langsung memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang hal-hal yang perlu dilakukan jika mengetahui ataupun mengalami nya.


"Jangan takut karena keamanan dan keselamatan kita dilindungi oleh undang-undang, jadi jika mengetahui ataupun mengalami, segera laporkan",tegasnya.


Hal ini haruslah menjadi pembelajaran bagi kita semua dan harus segera diatasi. Mulailah dari diri sendiri dan pada lingkungan sendiri. Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...