Senin, 26 April 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG, MONITORING PENERAPAN PROKES DALAM SAFARI RAMADHAN 1442 H

Polsek Sungai Pinang - Dalam menjaga wilayah binaan dari gangguan Kamtibmas dan Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Lempake Aipda Winarto melaksanakan giat Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan, di lokasi Safari Ramadhan 1442 H dan Bazzar Murah yang diselenggarakan oleh Penggerak PKK Kota Samarinda bersama Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda.


Giat Safari Ramadhan 1442 H dan Bazzar Murah ini diselenggarakan di Halaman Masjid Baitul Muslim Jalan Joyo Mulyo RT. 37 Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Senin (26/04).


Safari Ramadhan 1442 H dan Bazzar Murah di buka oleh Ketua PKK Kota Samarinda Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun didampingi oleh Hj. Herli Wasita selaku Wakil Ketua PKK Kota Samarinda, dihadiri oleh Camat Samarinda Utara Samsu Alam, Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso, Lurah Lempake Nur Hariyanto beserta staf Kelurahan dan Staf Dinas Koperasi  dan UKM Kota Samarinda.


Aipda Winarto selaku pembina wilayah Kelurahan Lempake, bersama dengan Babinsa Kelurahan Lempake Serka Yance bersinergi dalam mengamankan sekaligus melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan dalam giat tersebut.


Kepada masyarakat yang hadir Bhabinkamtibmas Lempake Aipda Winarto didampingi Babinsa menyampaikan imbauan kepada penyelenggara maupun masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap memakai masker di area kegiatan, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum masuk dan saat meninggalkan area Safari Ramadhan 1442 H dan Bazzar Murah.


“Bersama Serka Yance, Kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Lempake menyampaikan imbauan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan sekaligus mengingatkan masyarakat yang hadir bahwa saat ini masih dalam suasan Pandemi Covid-19, dan Kecamatan Samarinda Utara Khususnya Kelurahan Lempake masih dalam zona orange penyebaran Covid-19.” Ucap Aipda Winarto.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan “Jajarannya melalui para Bhabinkamtibmas akan terus mengawal, mengamankan setiap kegiatan masyarakat, serta memonitoring penerapan protokol kesehatan.”


“Keproakrifan sangat diperlukan dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19, melalui pengedukasian masyarakat dan mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara benar.”


“Safari Ramadhan 1442 H dan Bazzar Murah yang diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, agar masyarakat yang terdampak Covid-19 masih dapat bertahan didalamnya, dan apa yang dilakukan oleh Aipda Winarto selaku Bhabinkamtibmas memonitoring jalannya penerapan protokol kesehatan dalam giat tersebut, merupakan wujud pelayanan dan kepedulian Polri kepada masyarakat di wilayah binaan agar terhindar dari paparan Covid-19.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam m...