Sabtu, 03 April 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG SOSIALISASIKAN STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN & ANAK

Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Bandara Bripka Achmad Saudi, hari ini terlihat menyambangi pemukiman warga masyarakat binaannya.


“Tujuan kami selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan sosialisasi ini selain dari penyampaian imbauan kepatuhan penerapan protokol kesehatan, adalah demi menjaga stabilitas Kamtibmas dimasa pandemi, serta agar warga kami pada khususnya sadar akan hukum dimana kekerasan terhadap anak dan perempuan melanggar undang-undang dan memiliki sanksi yang berat.” Ucap Bripka Achmad Saudi.


Ia menambahkan tidak ingin warga masyarakat binaannya di kelurahan Bandara sampai terlibat maupun melakukan pelanggaran hukum (pidana).


Dengan membentangkan spanduk berisikan imbauan STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK, selaku Bhabinkamtibmas dirinya berharap warga masyarakat akan lebih sadar hukum.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana S.H. menuturkan, “Jajarannya memang tengah gencar mensosialisasikan gerakan stop melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak, selain dari penyampaian imbuan kepatuhan penerapan protokol kesehatan, dikarenakan menyikapi seringnya ditemui kasus atau pelanggaran hukum yang melibatkan perempuan serta anak menjadi korban kekerasan.”


“Perempuan dan anak merupakan bagian dari masyarakat yang dilindungi oleh Undang-undang, jangan sampai masyarakat melakukan pelanggaran hukum, terlebih saat ini adalah masa pandemi Covid-19, yang sangat memprihatikan bagi sebagian masyarakat.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...