Jumat, 02 April 2021

BERIKAN RASA AMAN SAAT IBADAH POKSEK SAMARINDA KOTA PERKETAT PENGAMANAN GEREJA

Guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Personel Polsek Samarinda Kota Laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung Di Gereja-gereja Yang Berada di Wilayah Hukumnya


Samarinda Kota – Guna Memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kondusifitas Wilayah, Personel Polsek Samarinda Kota memperketat pengamanan ibadah Jumat Agung dibeberapa gereja yang ada di wilayah hukumnya, 02/04/2021.


Dalam giat pengamanan tersebut yang di pimpin langsung Ps Kapolsek Samarinda Kota Akp M Aldy Harjasatya SE, S. Ik  mengatakan hal ini dilakukan sebagai respon atas terjadinya insiden peledakan bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar serta penyerangan yang diduga teroris di mabes Polri beberapa waktu lalu.


“Pengamanan sudah kita lakukan sejak semalam dimana ada beberapa geraja yang melaksanakan ibadah Kamis Putih.” Ujar Akp M Aldy. 


“Untuk ibadah Jumat Agung ada 12 gereja yang kita amanakan. Kita berikan pengamanan maksimal agar bisa menunaikan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk” Imbunya.


Akp M Aldy mengatakan, pengamanan akan dilanjutkan hingga beberapa hari kedepan yakni ibadah Misa Sabtu suci atau malam paska dan misa Paska di hari Minggu.


Disamping itu Polsek Samarinda Kota juga menerjunkan tim unit intilejen untuk mendeteksi kemungkinan adanya orang yang secara sengaja ingin mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota baik berupa aksi teror maupun sabotase.


“Alhamdulillah  sampai saat ini kegiatan ibadah di gereja berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada kejadian menonjol, namun kita tetap waspada.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...