Selasa, 27 April 2021

ANTISIPASI KRISIS PANGAN DIMASA PANDEMI COVID-19, BHABINKAMTIBMAS TANAH MERAH MANFAATKAN LAHAN TIDUR UNTUK KETAHANAN PANGAN

Krisis pangan menghantui Indonesia sebagai dampak pandemi Covid-19. Pemerintah termasuk Polri sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi krisis pangan.


Misalnya memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif dengan menanami berbagai macam tanaman produktif seperti yang dilakukan oleh Masyarakat Tanah Merah bersama Bhabinkamtibmas Tanah Merah Aiptu Teguh Dwi K., Senin (26/04)


Warga bersama anggota Babinkamtibmas memanfaatkan lahan kosong yang berlokasi di Jalan Citanduy RT. 25 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara, untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman sayur-sayuran dan sejenisnya baik secara alami dan ditambah dengan Eco Enzyme untuk menunjang tumbuh kembang tanaman produktif tersebut.


Terdapat berbagai macam Tanaman Produktif diataranya komoditi sayur mayur seperti, tomat, cabai berbagai jenis mulai cabai rawit, kriting, cabai besar merah dan hijau, serta labu, mentimun dan buah-buahan untuk mencegah terjadinya krisis pangan disaat pandemi Covid-19, serta nantinya hasil dari panen akan diberikan kepada warga masyarakat Kelurahan Tanah Merah.


Dalam pemeliharaan Bhabinkamtibmas Aiptu Teguh Dwi K. Menggandeng Ketua LPM sekaligus Ketua Kelompok Tani Kelurahan Tanah Merah Bapak Tasiman yang sangat berpengalaman di bidang bercocok tanam.


“Kegiatan ini selain menjadi bentuk kemandirian dari Warga masyarakat, hasil panen komoditi sayuran pun dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan.” Ujar Aiptu Teguh Dwi K.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana S.H. mengatakan “Kegiatan ketahanan pangan yang digagas oleh Bhabinkamtibmas Tanah Merah bersama warga binaannya merupakan prestasi dimana Polri bersama Masyarakat saling bahu-membahu, berupaya mengatasi berbagai problema dimasa Pandemi Covid-19 ini, termasuk diantaranya mengantisipasi terjadinya krisis pangan.” Pungkas Kompol Muhammad Jufri

Tidak ada komentar:

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam m...