Jumat, 02 April 2021

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK KP SAMARINDA LAKSANANKAN PENGAMANAN GEREJA

Polresta Samarinda - Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda - Berbagai upaya dilakukan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif. Kali ini Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan Ibadah Memperingati Hari Wafat Isa Al-Masih 2021, Jum'at (02/04/2021).


Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, Petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.


Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja untuk memberikan himbauan kepada jemaat yang hadir agar selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan,

Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). selain itu petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat  sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan. 


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Aldi Alfa Faroqi, S.H., S.I.K., mengatakan pengamanan gereja secara rutin kita lakukan menyikapi peristiwa di Makasar, kami akan melakukan upaya langkah-langkah pencegahan dengan melakukan :

-  Meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan pada titik - titik rawan gangguan kamtibmas. 

- melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan setiap kegiatan ibadah dikoordinasikan dengan Polres untuk pengamanannya. 

- meningkatkan deteksi dini dan kegiatan operasional di lapangan." pungkas Kompol Aldi Alfa Faroqi.

Tidak ada komentar:

TEKAN PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG PERKETAT PENJAGAAN KENDARAAN

  Polsek Sungai Pinang - Hingga hari ini Sabtu (18/09/2021), Petugas gabungan Posko Penyekatan Di Perbatasan Kelurahan Sungai Siring dan Mua...