Senin, 29 Maret 2021

WUJUDKAN KAMTIMBMAS AMAN DAN KONDUSIF POLSEK SAMARINDA SEBERANG AMANKAN TEMPAT IBADAH

Bekerjasama dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, personil Polsek Samarinda Seberang kembali lakukan Pengamanan


Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda berikan pengamanan pada jemaat kristiani yang melaksanakan aktivitas ibadah pada hari Minggu (28/3/2021), mulai pagi hingga malam hari.

Pelaksanaan pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan dan  kenyamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah gereja di wilayah kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir.


Meski hari libur anggota Polsek Samarinda Seberang tetap masuk untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah setempat.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada.


Anggota tetap siap siaga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


"Anggota telah terploting untuk melaksanakan tugas pengamanan di gereja gereja di wilayah masing masing. Tentunya dengan bersinergi bersama instansi samping setempat maupun pengurus tempat ibadah," ungkapnya.


Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Samarinda Seberang yang dipimpin oleh Pawas Ipda Taufik Hidayat, melakukan patroli dan penjagaan di wilayah gereja yang ada di kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir.


Masih tambah Kapolsek, selain fokus dalam tugas pengamanan gereja, pihaknya juga berpesan kepada petugas pengamanan agar tidak bosan menyampaikan imbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi Covid-19.


Kami tidak ingin lengah, untuk itulah patroli lebih ditingkatkan, serta kita imbau warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Salah satunya dengan membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," jelas Kompol Supriyo.


Dikatakannya, selain tugas rutin kepolisian, dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Samarinda Seberang juga memberdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu rajin sambang menyampaikan tentang imbauan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...