Rabu, 10 Maret 2021

VAKSINASI COVID-19 TAHAP I PERSONIL POLRI POLRESTA SAMARINDA

SAMARINDA - Sebanyak 1.400 personel Polresta Samarinda divaksin, Rabu (10/3/2021) hari ini di Aula Wira Pratama Lantai II Mako Polresta Samarinda.


Vaksinasi tersebut, di tinjau langsung Walikota Samarinda Andi Harun bersama Dinas Kesehatan (Dinkes). 


Untuk vaksin tersebut tak sekaligus dilakukan, melainkan secara bertahap, untuk perdana bagi Pejabat Umum (PJU), Polwan, staf, Intel dan Reskrim (sebagian). Dengan diatur waktunya, untuk menghindari kerumunan. 


Kemudian akan dilanjutkan Jumat (12/3/2021) bagi personel Sat Reskrim, Sat Reskoba, Sat Binmas, Sat Sabhara dan Sat Lantas (sebagian). 


Lanjut Senin (15/3/2021) Sat Lantas (sebagian), Sat Polair, Sat Tahti, Sitipo, Poksek Kawasan Pelabuhan (KP), Polsek Sungai Pinang (sebagian). 


Setelah itu pada Selasa (16/3/2021) personel Polsek Samarinda Kota, Polsek Samarinda Ulu, Polsek Sungai Kunjang (sebagian). Kemudian Rabu (17/3/2021) personel Polsek Sungai Kunjang (sebagian), Polsek Palaran, Polsek Samarinda Seberang, Pa/Ba Polresta Samarinda/Mahasiswa, Brimob. 


Selanjutnya Kamis (18/3/2021) personel dari Brimob dan Jumat (19/3/2021) masih dari Brimob, Siswa SPN/Sepolwan.


Sebelum dilakukan vaksin, terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan, yakni pendaftaran dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Screening (Sebutkan riwayat sakit, tensi dll), penyuntikan vaksin dan terakhir observasi. 

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.SI mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, karena memberikan skala prioritas bagi kepolisian untuk dilakukan vaksinasi. 


"Pemerintah dengan sigap, melakukan kegiatan vaksinasi terhadap anggota kami, karena seperti diketahui Polri ini garda terdepan dan selalu bersentuhan dengan masyarakat, dalam memutus mata rantai Covid-19," ungkapnya. 


"Artinya, bagaimana kalau anggota kami sakit, ya tidak bisa melayani masyarakat, sehingga dengan adanya vaksin ini mereka bisa kuat dalam melayani bangsa dan negara ini," sambungnya. 


Dan anggota pun diakuinya selama ini malah justru, minta untuk divaksin, untuk kekebalan tubuh mereka. 


"Kalau bisa, saya juga minta untuk keluarga-keluarga kami di rumah juga, divaksin karena kan kami pulang ke rumah, jadi mereka juga harus sehat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam m...