Selasa, 30 Maret 2021

TNI-POLRI AMANKAN GIAT EKSEKUSI PERDATA OLEH PENGADILAN NEGERI KOTA SAMARINDA

Personel Gabungan Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Dan Koramil-02/Smd Ilir Amankan Giat Eksekusi Perdata Oleh Pengadilan Negri Kota Samarinda


Polsek Sungai Pinang - Berdasarkan keputusan Pengadilan Negri (PN) Samarinda dalam perkara antara Ricard David Salim sebagai Pemohon eksekusi dan pihak lawan Alm Jalil sebagai termohon eksekusi. Pengadilan Negri Kota Samarinda selanjutnya melaksanakan eksekusi pengosongan dan penyerahan terhadap sebidang tanah dan bangunan yang berada di Jalan Balatuk, No 60, RT 16, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang.


Eksekusi dilaksanakan oleh lima orang Juru sita dari Pengadilan Negeri Kota Samarinda berdasarkan penetapan ketua Pengadilan Negeri Samarinda.


Guna mengantisipasi pelaksanaan eksekusi petugas gabungan dari Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang laksanakan pengamanan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. Proses eksekusi juga disaksikan kuasa hukum dan ahli waris tergugat serta ketua RT setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menerangkan bahwa pengamanan jalannya eksekusi sengketa lahan oleh Pengadilan Negri Kota Samarinda pada hari ini berjalan lancar tanpa adanya perlawanan dari pihak tergugat.


“Alhamdulillah eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negri Kota Samarinda berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun, kami dari kepolisian khusunya Polsek Sungai Pinang di bantu oleh TNI dari Koramil 0901/02 Samarinda Utara  membantu mengamankan jalan nya eksekusi yang di lakukan oleh Pengadilan Negeri Kota Samarinda, agar aman dan berjalan lancar tanpa ada kendala mupun hal hal yang tidak kita inginkan,” Jelasnya


Dalam pengamanan eksekusi lahan sengketa tersebut melibatkan 18 personil Polsek Sungai Pinang, 10 personil Polresta Samarinda, 10 personil TNI, dan 2 personil dari kelurahan kelurahan.

“Eksekusi lahan dan bangunan yang berlangsung sejak pukul 08.00 wita hingga 12.00 Wita berlangsung aman, lancar tanpa ada penolakan atau perlawanan dari pihak termohon.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...