Sabtu, 06 Maret 2021

POLSEK PALARAN KAMPANYEKAN HIMBAUAN "STOP TINDAK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK"

Kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sering terjadi akhir-akhir membuat kita merasakan miris,dalam mencegah terjadinya kekerasan tersebut Polsek Palaran sampaikan Himbauan serta Sosialisasikan  "Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak" kepada Warga. Sabtu(06/03/21)


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut personil Polsek Palaran menyambangi warganya yang ada di Kelurahan Bukuan untuk mensosialisasikan bahayanya kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengingat dalam masa pandemi covid 19 ini di mana perekonomian yang tidak stabil menjadi penyebab terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Kekerasan terhadap perempuan itu sendiri adalah setiap perbuatan oleh seseorang kepada terutama perempuan yang mengakibatkan timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual maupun secara psikologis


sedangkan kekerasan terhadap anak adalah setiap perbuatan terhadap anak yang mengakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, psikis, seksual, ataupun penelantaran terhadap anak.


Dengan disampaikannya pemahaman tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, personel Polsek Palaran mengharapkan warga benar-benar memahami dan mengerti akan bahayanya hal tersebut.


Sehingga perlu adanya kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga dan mengupayakan pencegahan, khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak baik itu secara fisik, mental maupun kekerasan seksual.


Kapolsek Palaran Kompol Angga indarta S.IK juga menjelaskan jika peran masyarakat dalam pencegahan maupun penanganan juga sangat mendukung. Oleh karena itu kita semua harus selalu bekerjasama guna mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.ucap Kompol Angga

Tidak ada komentar:

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam m...