Selasa, 30 Maret 2021

POLSEK PALARAN IKUT SERTA DALAM PANEN RAYA IKAN BERSAMA DINAS PERIKANAN KOTA SAMARINDA

Palaran--Pada hari Selasa 30 Maret 2021 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di jln.Pramuka RT.01 Kel.Simpang Pasir Kec.Palaran telah diadakan panen raya ikan lele kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Sumber Rejeki dan Sumber Barokah oleh dinas perikanan Kota Samarinda yang di dampingi oleh Wakapolsek Palaran  IPTU A.Baihaki.SH,MH dalam rangka peresmiman kolam biofok.


Hadir pula pada kegiatan tersebut antara lain: Bapak.Syam Syaimun,SE (Kadis Perikanan Kota Samarinda), Ibu drg.Nina Endang Rahayu (Asisten 2 Pemkot Samarinda), Bapak.Jasno SP,MM (Anggota DPRD Kota Samarinda), Bapak Suwarso,A.KS.,M.SI (Camat palaran) Kel. Rawa makmur), IPTU A. Baihaki ,SH, MH (Wakapolsek Palaran), Bapak.Rudi Aris SE (Lurah Rawa Makmur),Bapak.Hera Hermawan S.STP (Lurah Handil Bakti), Bapak.Armansyah (Lurah Simpang Pasir), Bapak.Suyanto S.Sos (Lurah Bantuas), Bapak.Suyoto S.sos (Lurah Bukuan), SERMA DEDI (Babinsa Kel.Simpang Pasir), BRIPKA Slamet Tri (Bhabinkamtibmas Kel.Simpang Pasir), BRIPKA Sofyan Adi S (Banit IK Polsek Palaran), Ibu PKK Kec.Palaran, serta Kelompok pembudidayaan ikan itu sendiri.


Pada kesempatan tersebut Bapak.Syam Syaimun,SE selaku Kadis Perikanan Kota Samarinda menyampaikan jika Dinas Perikanan akan membantu kelompok tani pembudidayaan ikan tersebut agar tetap dan terus berlangsung guna meningkatkan perekonomian di wilayah kecamatan Palaran.


Ibu drg.Nina Endang Rahayu selaku Asisten 2 Pemkot Samarinda yang mewakili walikota Samarinda Bapak Dr.H.Andi Harun menyampaikan jika pemerintah Kota samarinda sangat bertrima kasih dengan adanya Pokdakan yang ada ini,sehingga kebutuhan pangan di bidang ikan di Kota samarinda dapat tercukupi,kita dapat memanfaatkan lahan yang ada sehingga menciptakan inovasi yang sangat bermanfaat,semoga Podakan yang ada ini bisa terus berjalan dan bertambah sekaligus menjadikan motifasi bagi yang lainnya.


Bapak.Montaha selaku perwakilan Pokdakan menyampaikan terima kasih kapada pemerintah yang sudah membantu dalam budidaya ikan bioflok ini,dan meminta agar terus diadakan pelatihan-pelatihan agar budidaya kolam bioflok bisa berjalan dengan benar.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...