Selasa, 02 Maret 2021

POLRESTA SAMARINDA BESERTA SELURUH TIM SATGAS COVID-19 MENGGELAR RAPAT KOORDINASI TERKAIT PPKM

SAMARINDA - Dipimpin langsung Walikota Samarinda Dr. Andi Harun, pada Selasa (2/3/2021) hari ini di Aula Wira Pratama Lantai II Mako Polresta Samarinda seluruh tim Satgas Covid-19 menggelar rapat koordinasi terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang sebelumnya tidak diperpanjang. 


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,S.I.K.,M.SI mengatakan saat paparan, untuk rapat koordinasi ini terkait dengan pemberlakuan kembali PPKM tersebut. 


"Ya, yang kita ketahui bersama ini juga walikota baru, jadi ini juga sekaligus pengenalan, dengan dihadiri unsur camat, lurah, kapolsek, koramil untuk membahas pencegahan terkait Covid-19," ungkapnya. 


Ada beberapa hal yang dibahas seperti Kampung Tangguh, pos-pos yang akan didirikan disetiap kecamatan, terkait dengan PPKM Mikro. 


"Meski memang untuk Samarinda ini, PPKM Mikro baru diterapkan di Bali dan Jawa. Tetapi, kita sudah melaksanakan, nah ini mendapatkan apresiasi dari bapak Doni Monardo, Ketua BNPB Pusat," bebernya. 


"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kota ini agar Covid-19 yang sebelumnya dari yang kita ketahui bersama di Infografis Covid- 19 Samarinda


Hampir semua wilayah kecamatan berwarna Merah dan pihak polresta samarinda bersama pihak terkait akan tetap terus melakukan upaya - upaya untuk himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid -19. khusunya di wilayah Kota Samarinda". Sambungnya.


Sementara itu Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, memaparkan, "perlu kita ketahui bersama bahwa Tugas penanggulangan Covid -19 adalah tugas nasional"


"Bahwa di hari pertama saya berdinas kami langsung melakukan rapat tentang penanganan covid -19 di samarinda dan program 100 hari kerja


Selain itu Kita ketahui bersama bahwa samarinda merupakan urutan ke 6 dari 10 kabupaten kota Se- Kaltim dalam penyebaran Covid- 19". Paparnya


"Prioritas utama kita adalah pertama tentang pencegahan, lebih terutama upaya kita untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, dengan instrumen melalui kampung tangguh". Sambungnya.


Berkaitan dengan penanganan covid -19 sudah sering kita lakukan dan akhir-akhir ini dalam waktu kurang lebih dua bulan dan telah terconfirmasi positif mencapai 200 s/d 300 orang". Kolonel Inf. Oni Kristiyono Goendong S.H. Dandim 0901/SMD dalam paparannya.


"Namun dalam kegiatan pencegahan penyeberan covid 19 kami tidak henti"nya melakukan kegiatan PPKM mikro dan dilaporkan langsung kepada walikota dalam kegiatan tersebut melibatkan dengan beberapa kelurahan dan Kecamatan di wilayah kota Samarinda". Sambungnya.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...