Jumat, 26 Maret 2021

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA BERSAMA WARGA LAKSANAKAN GOTONG ROYONG DI KAMPUNG TANGGUH SEHAT

Personel Polsek Samarinda Kota Laksanakan Gotong Royong Bersama Intansi Kecamatan Samarinda Kota dan Warga di Kampung Tangguh Sehat Rt. 33 Gg. Tanjung


Samarinda Kota– Dalam mencegah Penyebaran Virus Covid- 19 dan mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir  Polsek Samarinda Kota dan Intasnsi Kecamatan Samarinda Kota bersama warga melaksanakan kegiatan Gotong Royong di Kampung Tangguh Sehat Rt. 33 Gg. Tanjung Kel. Sungai Pinang Luar Kec. Samarinda Kota, (26/03/2021) 


Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut, turut hadir  " 

* Wakapolsek Samarinda Kota AKP. Tawang P

* Kanit Binmas  I Gusti Ketut Arya 

* Camat Samarinda Kota Ibu Anis Siswantini

* Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Kota

* Pegawai Kec. Samarinda Kota. 

* Tokoh masyarakat dan RT 33 kelurahan SPL

* Warga Masyarakat sekitaran kampung Sehat Gg. Tanjung. 


Wakapolsek Samarinda Kota AKP Tawang P mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan di sekitaran wilayah Kampung Tangguh Sehat agar tetap terjaga kebersihannya serta Wilayah Gg. Tanjung Menjadi lebih sehat baik area lingkungannya maupun warganya guna mencegah penyebaran COVID-19. 


“Kami melaksanakan gotong-royong di Lingkungan Kampung Tangguh Sehat Rt. 33 Gg. Tanjung Kelurahan Sungai Pinang Luar serta membersihkan parit dari sampah, Memotong Rumput Liar, yang dikhawatirkan apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau genangan air Serta dapat menyebabkan berbagai penyakit dari akibat tidak bersihnya suatu lingkungan pemukiman” 


 Selain melaksanakan Gotong royong Polsek Samarinda Kota Dan Instansi Kec. Samarinda Kota juga Melakukan Peninjauan Kelompok Usaha Industri Tahun tempe, dan budi daya Ikan lele di area halaman rumah warga yang berguna  untuk meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar serta meningkatkan ketahanan Pangan Warga dalam masa pandemi Covid 19 di wilayah Kel. Sungai Pinang Luar, Ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut juga, AKP Tawang Berserta Personel tidak lupa memberikan himbauan agar warga di sekitaran kampung tangguh Sehat Rt. 33 tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” katanya.


Ditempat terpisah, Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SH, S. Ik mengapresiasi kinerja dan keikutsertaan Personel Polsek Samarinda Kota yang selalu aktif dalam setiap kegiatan ditengah-tengah masyarakat.


“Hal tersebut adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat. Dan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

TNI-POLRI BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG PASAR DI PALARAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19

  Palaran-- Wujud kepedulian TNI-Polri kepada warganya dengan menyambangi pasar Palaran untuk ingatkan para pedagang agar mematuhi protokol ...