Jumat, 12 Maret 2021

PERSONEL POLSEK SAMARINDA SEBERANG DAN RELAWAN SINGKIRKAN POHON TUMBANG

Bersama-sama melayani masyarakat, PMK, Relawan dan Personil Polsek Samarinda Seberang singkirkan pohon yang tumbang


Sejak sore tadi ini, Kamis (11/03/21) wilayah Samarinda Seberang di guyur dengan hujan yang lumayan deras dengan disertai angin kencang. Hal tersebut menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyingkapi  hal tersebut jajaran Polsek Samarinda Seberang mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam diwilayahnya.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH mengatakan,  pada musim penghujan ini jajaran Polsek terus meningkatkan kegiatan patroli  dengan sasaran wilayah yang rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam akibat hujan yang turun sejak kemarin siang.


“Hujan yang turun secara merata pada wilayah kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir mulai dari tadi sore, jadi kita lakukan inovasi dalam bentuk patroli yaitu mengunjungi wilayah rawan bencana alam. Dalam patroli dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam,” ucapnya.


Lanjut nya," bahwa beberapa wilayah yang ada di Kec Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir tergolong dataran rendah dan tinggi dan ada perbukitan. Maka tidak heran jika terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang serta banjir.


“Dengan patroli di daerah rawan bencana alam diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan warga akan kejadian tanah longsor. Harapannya mampu mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi bencana pada wilayah tersebut,” pungkasnya.


Pada saat pelaksanaan patroli, ketika di Jln. Ciptomangunkusumo Kel Gunung Panjang Kec Samarinda Seberang ditemukan pohon tumbang sehingga mengganggu pengguna jalan. 

Selanjutnya Aipda A. Fahruraji bersama-sama Bripka Heri. S, Bripka Dodi berserta PMK dan relawan bencana melakukan pembersihan pada jalan tersebut agar dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh pengguna jalan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan akibat pohon yang tumbang tersebut.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...