Rabu, 24 Maret 2021

PERSONEL GABUNGAN LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI TINDAK PELANGGAR PROKES DI SUNGAI PINANG

Polsek Sungai Pinang - Personel Gabungan Polresta Samarinda, Kodim 0901 dan Polsek Sungai Pinang melaksanakan Patroli dan Yustisi Gabungan dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Kota Samarinda, Rabu (24/03/21).


Yustisi digelar di Jalan Kemakmuran Kelurahan Sungai Pinang Dalam dan dipimpin oleh Iptu Agus Purwadi Kanit IK Polsek Sungai Pinang, bersama Kapten Inf Sujadi Danramil Palaran.


Dalam penggelarannya beberapa pelanggar Protokol Kesehatan akibat tidak memakai masker saat melintas dijaring oleh Personel gabungan untuk didisiplinkan.


Para pelanggar yang mayoritas dari kalangan remaja mendapat sanksi teguran lisan, tindakan fisik berupa push up serta diberikan masker oleh Personel sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.


“Dalam penggelaran yustisi ini, masih didapati pelanggar Protokol Kesehatan terutama tidak menggunakan masker, padahal diketahui bersama, angka warga masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, dan kami imbau masyarakat hendaknya mengikuti perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda, serta tidak menyepelekan penerapan protokol kesehatan.” Terang Iptu Agus Purwadi.


Kapten Inf Sujadi turut menambahkan menurutnya “Pelanggaran protokol kesehatan terjadi akibat kurangnya informasi dan sikap apatais sebagian masyarakat yang kurang meyakini jika Covid-19 benar-benar ada, jika hal ini dibiarkan terus menerus tanpa adanya pendisiplinan maka dapat membahayakan warga masyarakat yang lain.”


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana S.H. menuturkan “Yustisi gabungan digelar pada pagi dan malam hari dimaksudkan agar masyarakat Kota Samarinda benar-benar menyikapi Pandemi Covid-19 ini dengan serius, serta patuh menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan dan kesehatan diri, keluarga dan orang lain.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-POLRI BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG PASAR DI PALARAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19

  Palaran-- Wujud kepedulian TNI-Polri kepada warganya dengan menyambangi pasar Palaran untuk ingatkan para pedagang agar mematuhi protokol ...