Jumat, 12 Maret 2021

PERKUAT IMAN DAN TAQWA, PERSONIL POLRESTA SAMARINDA GELAR PERINGATAN ISRA MI'RAJ 1442H SECARA VIRTUAL

Samarinda – Salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri menuju Polri yang Presisi, Polresta Samarinda mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang digelar di Aula Wira Pratama lantai dua Mapolresta Samarinda. Jumat, (12/03/21)


Tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H kali ini adalah "Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang PRESISI".


Dengan diadakannya acara Isra Mi’raj ini seluruh personel Polki yang beragama muslim mengikuti acara tersebut dengan dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.SI., para Pejabat Utama, Kapolsek dan Anggota serta ASN Polri Polresta Samarinda dan sebagian di lakukan dengan virtual.


Dalam pelakasanaannya, Polresta Samarinda menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum memasuki Aula, disiapkan disinfektan serta jarak peserta di dalam Aula disesuaikan jarak aman dari penyebaran Covid-19.

Selaku penceramah Peringatan Isra Mi’raj, Polresta Samarinda kali ini mengundang Ustadz Bachtiar yang menyampaikan bahwa salah satu tujuan Peringatan Isra Mi’raj adalah untuk mengingatkan kita kepada ALLAH SWT, atas perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima wahyu dari ALLAH SWT. Wahyu tersebut diantaranya perintah melaksanakan Shalat 5 waktu.


Ustadz Bachtiar menjelaskan tata cara Shalat, mulai dari mensucikan diri dengan berwudhu yang benar, Shalat yang khusyu, tidak tergesa gesa, bacaan yang benar sesuai urutan antara membaca surah sunah setelah yang wajib dalam rukun Shalat.


“Selain itu usai Shalat sebaiknya berwirid dan mendoakan orang tua, keluarga kita yang sudah meninggal,” ucap Ustadz Bachtiar.


Lebih lanjut, Ustadz Bachtiar menyampaikan hikmah Shalat diantaranya disiplin dalam beribadah dan disiplin dalam bekerja selama di dunia, dan Shalat suatu kewajiban umat muslim.


Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.SI., mengharapkan dengan peringatan Isra Mi”raj ini dapat mempererat silaturahmi keluarga besar Polresta Samarinda.


“Semoga mendapat berkah, pelajaran dan tausiah kepada kita semua.

Kapolres pun berharap meningkatnya kinerja berlandaskan ibadah, terus memacu prestasi dan inovasi  dalam pengabdian terbaik menuju Polri Presisi.

Tidak ada komentar:

Bentuk Kepedulian Babinsa Sidodamai Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Samarinda Ilir - Bhabinkamtibmas Sidodamai Polsek Samarinda Kota Brigpol Muhammad Aspianur dan Babinsa Sidodamai Koramil Samarinda Ilir Serd...