Senin, 29 Maret 2021

PASCA BOM DI MAKASSAR, POLRESTA SAMARINDA PERKETAT PENGAMANAN

Samarinda – Pasca kejadian bom Makassar, tepatnya di Gereja Katedral Makassar, pada Minggu 28/03/21, Polresta Samarinda meningkatkan kewaspadaan di wilayah hukumnya.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.si melalui Kasubag Humas Polresta Samarinda AKP Annissa Prastiwi, saat di temui, Senin 29/03/21, mengatakan meminta jajarannya dapat meningkatkan kewaspadaannya.


“Tentunya Kapolresta Samarinda telah memberi instruksi kepada Pejabat maupun para Kapolsek untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Annissa


Lanjut dia AKP Annissa, peningkatan kewaspadaan yang dimaksud adalah dengan melakukan pengamanan dan meningkatkan patroli di wilayahnya masing-masing.


“Terlebih di situasi seperti saat ini kejadian di Makassar. Jangan sampai hal itu terjadi juga di wilayah Samarinda khusunya ibu kota Kalimantan Timur,” jelasnya.


Meski sejauh ini seluruh rumah ibadah di Samarinda telah menerapkan pengamanannya masing-masing, dan pihak kepolisian pun telah mem-backup-nya, namun ia meminta lebih ditingkatkan lagi.


“Selama ini sudah dilaksanakan juga pengamanan di setiap rumah ibadah, khususnya gereja-gereja ya, kita kepolisian sifatnya backup, maupun Polsek-Polsek yang bertanggung jawab di wilayah sudah berjalan,” tambahnya.


Atas kejadian dugaan bom Makassar, Kasubag Humas AKP Annissa juga meminta kepada seluruh warga Samarinda untuk tidak menyebar foto-foto atau video kejadian. Pasalnya dengan menyebar hal tersebut, justru dapat mengganggu kondisifitas yang telah kita pelihara.


“Tentunya kepada masyarakat tidak memperkeruh suasana itu, untuk tetap waspada dan tentunya tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif (menyebar foto dan video). Berikan kepercayaan ke petugas,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...