Rabu, 24 Maret 2021

OPERASI YUSTISI POLSEK SAMARINDA KOTA GIATKAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN KEPADA WARGA

Ops Yustisi Gugus Tugas COVID-19 Wilayah Kec. Samarinda Kota, Giatkan Pendisiplinan Dan Penegakkan Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020


Samarinda Kota, - Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Wilayah Kec. Samarinda Kota (Intansi Kec. Samarinda Kota, Satpol PP, Koramil Ilir, Polsek Samarinda Kota) Sinergitas dalam dalam rangka Pendisiplinan dan penegakkan Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020 Kepada Masyarakat Yang tidak Taat Protokol Kesehatan, Bertempat di Jln. Arif Rahman Hakim Kel. Sungai Pinang Luar Kota Samarinda, 24/03/2021.


Hadir dalam kegiatan Gugus tugas COVID-19 wilayah Kec. Samarinda Kota :

Pelaksana Kegiatan :

1. Anis Siswantini (Camat Samarinda Kota)

2. IPDA I Gusti Ketut Arya (Kanit Binmas Polsek Samarinda Kota)

3. IPDA H. Agus Sudjiono (Kanit Intelkam Polsek Samarinda Kota)

4. Abdullah (Lurah SPL)

5. Yuliana Purnomo (Kasi KPM)

6. Arbain Asy'ari (Lurah Karang Mumus)

7. Firman Sale (Lurah Pelabuhan)

8. 14 (empat belas) orang personil Polsek Samarinda Kota.

9. 3 (tiga) orang personil TNI

10. 15 (lima belas) orang staf Kecamatan Samarinda Kota).


Di tempat terpisah Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. ik mengatakan Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 ini untuk mencegah/memutus Penyebaran COVID-19, Operasi Yustisi ini guna menyasar masyarakat  yang tidak menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah. Operasi Yustisi Protokol Kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan. 


Adapun Target Yang dicapai yaitu Melaksanakan Operasi Yustisi Covid - 19 Penegakan Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020 terhadap warga/masyarakat yang tidak menggunakan Masker, Memberikan Imbauan serta Edukasi adaptasi kebiasaan baru melalui Penerapan Protokol Kesehatan diantaranya kewajiban menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak aman 1-2 meter (Phsycal Distancing), dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19, Agar masyarakat mendukung Program Pemerintah untuk menerapkan Social Distancing berdasarkan surat Edaran Walikota Samarinda dan Melakukan Pemeriksaan/Pendataan terhadap Identitas dan memberikan masker terhadap masyarakat yang tidak memakai Masker dan pencegahan aksi kriminalitas lainnya demi tercipta situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Samarinda Kota yang aman dan kondusif, Ujar   AKP M Aldy. 


Hasil giat Operasi Yustisi Penindakan sebanyak 9 (Sembilan) Orang yang tidak menggunakan masker dengan memberikan Himbauan dan memberikan masker bagi pelanggar yang tidak memakai masker dan kita berikan sanksi berupa Push Up, menyanyikan lagu kebangsaan dan Mengucapkan Pancasila Sertai Pembukaan UUD 1945,  Tutup AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

TNI-POLRI BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG PASAR DI PALARAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19

  Palaran-- Wujud kepedulian TNI-Polri kepada warganya dengan menyambangi pasar Palaran untuk ingatkan para pedagang agar mematuhi protokol ...