Selasa, 23 Maret 2021

MELALUI VIRTUAL KAPOLRI LAUNCHING ETLE TAHAP I

Samarinda - Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaunching ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).


Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini juga langsung disaksikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,S.I.K.,Ms.i dan sejumlah pejabat utama serta Forkopimda Kota Samarinda, di ruang vicon lantai tiga Mapolresta Samarinda jl. Slamet riyadi. Selasa (23/03/2021) pagi.

Kapolresta Samarinda melalui Kasubag Humas AKP Annissa mengatakan, jika pemberlakuan ETLE untuk tahap satu berlangsung di sejumlah Polda antara lain Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, dan Polda DIY.


"Sementara itu, untuk di Pulau Sumatera ada di Polda Jambi, Polda Sumatera Barat, dan Polda Lampung. Sedangkan di Pulau Sulawesi pada tahap satu juga ada di Sulawesi Selatan," urainya.


Dengan diberlakukannya tilang elektronik, terang Akp Annissa, maka nantinya petugas yang ada di simpang jalan tidak lagi melakukan tindakan penilangan. 


"Sehingga ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mencegah praktek Pungli dilapangan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...