Minggu, 21 Maret 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG PIMPIN OPERASI YUSTISI DI TEMPAT PUBLIK

Kapolsek Sungai Pinang Pimpin Cipta Kondisi Dan Yustisi, Imbau Kepada Masyarakat Sungai Pinang Patuh Prokes Di Tempat-Tempat Publik


Polsek Sungai Pinang - Menjaga jarak dan mengurangi mobilitas adalah hal tersulit yang bisa diterapkan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Hal ini tercermin dengan ramainya sejumlah cafe maupun tempat permainan Billyard dan Warnet di Jalan DI Panjaitan, Kemakmuran, Bukit Alaya dan Mayjen Sutoyo pada Sabtu malam, Sabtu (21/02/21).


Meski puluhan pengunjung menggunakan masker namun sebagian lagi masih belum menerapkan salah satu penerapan protokol kesehatan yakni menjaga jarak aman.


Personel Kepolisian dari Polsek Sungai Pinang dan FKPM Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang datang dalam rangka giat yustisi Covid-19 sekaligus cipta kondisi (cipkon) harus berulang ulang meminta para pengunjung untuk bisa menjaga jarak melalui pengeras suara. Sesekali, petugas juga meminta tetap menggunakan masker jika pesanan yang diminta belum datang.


Teguran secara langsung terpaksa dilakukan petugas saat menemukan kerumunan di meja yang tidak menjaga jarak satu dengan lainnya.


“Ya, hal tersulit memang menjaga jarak. Kalau sudah berkumpul sepertinsudah lupa dengan anjuran pemerintah ini. Kalau penggunaan masker rata-rata sudah mematuhi,” Ungkap Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana S.H. yang memimpin jalannya giat Yustisi dan Cipta Kondisi


Selain kepada pengunjung, petugas juga meminta kepada para pelaku usaha, agar dapat menyediakan meja dan kursi tambahan hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan di satu meja, untuk menerapkan jaga jarak aman dan mencegah kerumunan.


Selain itu, petugas juga meminta pengelola untuk tidak bosan-bosannya untuk memberitahu pengunjung agar taat protokol kesehatan saat memasuki tempat-tempat publik yang mereka kelola.


“Langsung tegur kalau ada pengunjung yang tidak pakai masker atau tidak menjaga jarak. Dan pengelola juga harus melihat situasi di cafenya. Kalau ramai ya harusnya dibatasi jumlah kursi," Ungkap AKP Budiarso Wakapolsek Sungai Pinang yang turut mendampingi Kapolsek Sungai Pinang dalam penggelaran giat.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana S.H. berharap, dengan ketaatan pengunjung dan kepedulian para pelaku usaha di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan mengingat Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara masih berada dalam zona merah penyebaran Covid-19.


“Akan sulit lepas dari zona berbahaya ini jika masyarakat kita kurang peduli dengan protokol kesehatan. Untuk itu, tak bosan kami selalu mengingatkan saat menggelar giat cipta kondisi sekaligus yustisi pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengelola, pelaku usaha dan masyarakat yang berkunjung di tempat-tempat publik.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-POLRI BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG PASAR DI PALARAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19

  Palaran-- Wujud kepedulian TNI-Polri kepada warganya dengan menyambangi pasar Palaran untuk ingatkan para pedagang agar mematuhi protokol ...