Jumat, 26 Maret 2021

KAPOLRESTA SAMARINDA MENINJAU PEMERIKSAAN ADMINISTRASI PENERIMAAN POLRI T.A 2021

Samarinda – Polresta Samarinda melaksanakan pemeriksaan Administrasi Awal Seleksi Penerimaan Polri T.A. 2021 di Mapolresta Samarinda, Jumat, (26/03/2021).


Pemeriksaan Administrasi diawali dengan pengukuran tinggi dan berat badan. kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas-berkas data diri. kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Kabag Sumda Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana,S.E, selaku ketua pelaksana tingkat Polresta Samarinda mengatakan pemeriksaan administrasi tahap awal ini melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal yakni Dikdukcapil dan Disdikpora Kota Samarinda. sedangkan tim internal dari jajaran Polresta Samarinda.


“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan nantinya akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” Ujar Kabag Sumda.


Kompol Nono juga mengimbau kepada para calon pendaftar Polri agar jangan mempercayai oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). jangan mau percaya sama yang namanya calo. belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. Itu yang terpenting,” Tegasnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...