Jumat, 26 Maret 2021

JUMAT BERSIH JAJARAN POLSEK PALARAN, TNI DAN RELAWAN MELAKSANAKAN KERJA BAKTI

Palaran--Tni-Polri, instansi pemerintah Kec.Palaran, Relawan Palaran serta PMK posko 6 melaksanakan kerja bakti di jln.Dwi kora Kel.Simpang Pasir. Jumat (26/03/20)


Kegiatan kerja bakti yang dipimpin oleh Camat Palaran Bapak Suwarso A.KS,Msi tersebut dengan sasaran Jalan Dwikora yang mana jalan tersebut merupakan jalan akses utama  menuju Palaran ataupun Samarinda. Jalan tersebut selalu mengalami banjir pada saat turun curah hujan yang cukup deras sehingga arus lalulintas yang ada di jalan tersebut mengalami kelumpuhan total.


Hujan yang cukup deras membuat terjadi genangan air setinggi 1 hinga 1,5 meter sehingga kendaraan tidak dapat melintas karena tingginya air tersebut,mengingat tempat tersebut merupakan cekungan atau turunan dari gunung kalhol dan gunung buton.


Pada kegiatan tersebut jajaran Polsek Palaran,Koramil Palaran bersama dengan relawan Palaran dan juga posko 6 Palaran membersihkan aliran Parit dan juga membersihkan sisa lumpur yang menggenang di pinggir jalan Dwikora tersebut yang mengganggu pengguna jalan.


Satu unit ekskavator merek Kobelco juga diturunkan guna mengeruk parit yang semakin hari semakin mengalami kedangkalan karena turunnya hujan yang cukup deras, satu unit mobil pemadam kebakaran dari posko 6 Palaran juga diturunkan guna menyemprot dan membersihkan lumpur yang ada di sepanjang Jalan Dwikora yang diakibatkan oleh genangan air.


Kapolsek Palaran Kompol angka indarta S.IK menuturkan dengan digalakkannya kerja bakti tersebut diharapkan Apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi tidak mengalami genangan air yang mengakibatkan lumpuhnya arus lalintas di wilayah palaran.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...