Selasa, 30 Maret 2021

DISIPLINKAN WARGA PATUHI PROKES POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR OPERASI YUSTISI

Disiplin kan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Polri-TNI bersinergi gelar operasi yustisi covid-19


Polsek dan Koramil Samarinda Seberang terus melakukan operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Samarinda Selasa (30/03/2021).


Upaya memutus mata rantai penyeberan covid-19 terus dilakukan, melalui sosialisasi, himbauan-himbauan serta penindakan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.


Dalam giat operasi yustisi tersebut masih di temukan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan, dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada yang tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan teguran lisan.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH mengatakan, kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan secara masiv dan berkelanjutan dimaksudkan agar masyarakat terbiasa melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


“Kami akan terus melakukan operasi yustisi di beberapa titik wilayah yang ada di Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, karena masih banyak warga yang melanggar prokes terutama tidak menggunakan masker,” ucap Made.


Ditempat yang sama, Wakapolsek Samarinda Seberang Akp Hardi SH menambahkan, dilaksanakannya Operasi Yustisi secara kontinue di harapkan warga masyarakat lebih memahami protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, memakai masker, menjarak jarak dan mencuci tangan serta menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.


“Kendala masyarakat yang terjaring operasi yustisi ini alasannya klasik maaf lupa, ketinggalan, dan telah di lakukan penindakan secara persuasif dan sanksi sosial,” jelasnya.


Di harapkan melalui gelaran operasi yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan covid 19 ini dapat di lakukan dengan cepat.


“Mari kita sama-sama memutus mata rantai virus corona, Covid-19 bukan saja tanggung jawab pemerintah akan tetapi warga masyarakat pun turut andil dan peduli memutus Covid-19,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...