Selasa, 30 Maret 2021

CEGAH TERJADINYA KEKERASA PADA PEREMPUAN & ANAK PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG BERI EDUKASI KEPADA WARGA

Polsek Sungai Pinang - Demi mencegah terjadinya tindak kekerasan yang menjadikan perempuan dan anak sebagai korban, Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Pinang Dalam, sampaikan sosialisasi dan binluh kepada warga masyarakat binaannya.


Dalam hal ini Polri melalui Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang  melaksanakan sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.


Giat Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Pinang Dalam Aipda Subaji kepada warga masyarakat binaannya sebagai wujud pengedukasian bahwasannya perempuan dan anak wajib untuk dilindungi hak dan kehormatannya, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan pelanggaran hukum yang memiliki sanksi hukum yang berat bagi pelakunya.


Terkait Sosialisasi ini, Aipda Subaji menjelaskan bahwa Kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah tindak kekerasan secara fisik, seksual, penganiyaan emosional, dan mengimbau kepada warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya yakni Kelurahan Sungai Pinang Dalam untuk segera melaporkan jika mendapati, atau mengetahui terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak seperti KDRT yang kerap terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat.


Dikesempatan tersebut juga, tidak ketinggalan Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat binaannya untuk patuh menerapkan protokol kesehatan, diantarnya mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan, untuk mencegah meningkatnya jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19.


Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menjelaskan bahwa “sebagian besar kekerasan terhadap perempuan dan anak terjadi di rumah dan lingkungan dimana mereka bermukim contoh layaknya tindak KDRT, jika warga masyarakat mengetahui atau menyaksikan terjadinya tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak, jangan ragu untuk melaporkannya kepada Kantor Polisi terdekat maupun Bhabinkamtibmas sebagai pembina masyarakat.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...