Jumat, 26 Maret 2021

Bhabinkamtibmas Lempake Sosialisasikan Kepada Warga Masyarakat Stop Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak

Polsek Sungai Pinang - Mencegah terjadinya kekerasan kepada Perempuan dan anak, dalam hal ini Polsek Sungai Pinang melalui Bhabinkamtibmas Lempake melaksanakan sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (26/03/21)


Giat Sosialisasi tersebut dilaksanakan Aipda Winarto, kepada warga masyarakat binaannya di wilayah Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara.


Terkait Sosialisasi ini, Aipda Winarto. menjelaskan bahwa Kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat berupa, tindak kekerasan secara fisik, seksual, penganiyaan emosional, atau pengabaian terhadap perempuan dan anak. Dikhususkan Kekerasan terhadap anak juga didefinisikan sebagai tindakan atau serangkaian tindakan wali atau kelalaian oleh orang tua atau pengasuh lainnya yang dihasilkan dapat membahayakan, atau berpotensi bahaya, atau memberikan ancaman yang berbahaya kepada anak.


Dikesempatan tersebut juga, tak lupa Aipda Winarto selaku Bhabinkamtibmas tetap mengajak warga masyarakat binaannya untuk patuh menerapkan protokol kesehatan, diantarnya mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.


Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana S.H. menjelaskan bahwa “sebagian besar kekerasan terhadap perempuan dan anak terjadi di rumah dan lingkungan dimana mereka bermukim contoh layaknya tindak KDRT dan kami mengajak untuk prihal ini sudah jangan lagi terjadi di Masyarakat, serta kekerasan pada anak itu sendiri dengan jumlah yang lebih kecil dapat terjadi di sekolah, di lingkungan atau organisasi tempat anak berinteraksi, oleh sebab itu pentingnya pengawasan oleh para orang tua untuk senantiasa menjaga dan mengawasi para buah hatinya agar terarah serta terhindar dari aksi kekerasan yang mungkin dapat saja terjadi.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TIM SATGAS COVID-19 POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA PELANGGAR PROKES

  Giatkan Ops Yustisi Di wilayah Samarinda Ilir, Polsek Samarinda Kota dan Kelurahan Sidomulyo Sinergis Pendisiplinan Prokes Dan Berikan Mas...