Senin, 15 Maret 2021

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPAN PERS GABUNGAN DAN SIMULASI PEMADAMAN API PENCEGAHAN KARHUTLA

Samarinda - Polresta Samarinda menggelar Apel kesiapsiagaan Personel gabungan dan simulasi menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan bertempat di halaman Mapolresta Samarinda, Senin (15/03/2021) pukul 08.00 WITA.


Apel dipimpin oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K dan dihadiri oleh forkopimda dengan peserta apel personel Polresta Samarinda, personel TNI, Brimob Den B Samarinda, BPBD, Damkar Kota Samarinda, serta Relawan Kota Samarinda.


Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto,S.I.K menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana (Sarpras) yang siap digunakan dalam menghadapi karhutla.


"Ini wujud keseriusan Polresta Samarinda dan Instansi Terkait dalam upaya penanggulangan dan pencegahan karhutla," bebernya.

Dikatakan bahwa, selain itu juga perlu bersinergi bersama Polri, TNI, Pemerintah daerah serta peran serta Stakeholder terkait dan masyarakat guna menghadapi dan menanggulangi Karhutla.


Usai apel, juga dilanjutkan dengan simulasi di halaman mako polres guna penanganan apabila terjadi kebakaran dengan di saksikan oleh tamu undangan.

Tidak ada komentar:

TNI-POLRI BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG PASAR DI PALARAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19

  Palaran-- Wujud kepedulian TNI-Polri kepada warganya dengan menyambangi pasar Palaran untuk ingatkan para pedagang agar mematuhi protokol ...