Kamis, 25 Februari 2021

WAKAPOLRESTA SAMARINDA MEMBUKA SOSIALISASI & PENYULUHAN HUKUM OLEH TIM BIDKUM POLDA KALIMANTAN TIMUR

Polrestasamarinda.com – Personil Polresta Samarinda mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Tim Bidkum Polda Kalimantan Timur yang dilaksanakan di ruang Aula Wira Pratama Mako Polresta Samarinda, Kamis (25/02).



Tim Sosialisasi dan Penyuluhan hukum dari Bidkum Polda Kaltim dipimpin oleh AKBP Muhammad Ridha S.H dan diikuti oleh Kompol Muntini S.E.,M.H.,Kompol Ambri Idrus. S.H., dan anggota lainnya.


Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama Polresta Samarinda, para kapolsek, para perwira, para kanit polres dan polsek dan personel Polresta Samarinda.

Dalam Sambutannya Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Bidkum Polda Kalimantan Timur kami berharap kedatangan Tim Bidkum ini dapat memberikan pencerahan kepada seluruh peserta atau angggota Polresta Samarinda semoga bisa menjadi bekal ilmu pengetahuan bagi kita semua dalam melaksanakan tugas.



Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polresta Samarinda dapat menyimak dengan baik semua materi dan bertanya apabila ada materi yang kurang paham yang diberikan oleh nara sumber Tim Bidkum Polda Kaltim,” pungkasnya.


Pada sosialisai dan penyuluhan tersebut Tim Bidkum Polda Kaltim menampaikan materi diantaranya :


> Perkap No 3 Thn 2019 Ttg Perubahan atas Perkap No 13 Thn 2017 Ttg Pemberian

Bantuan pengamanan pada objek Vital Nasional dan Objek Tertentu

> Perkap No 12 Thn 2014 Ttg Panduan Penyusunan Kerjasama Polri

Perkap No. 13 Thn 2017 Ttg Pemberian bantuan Pengamanan Pada onjek Vital

Nasional

> Perkap No.6 Thn 2019 Ttg Penyidikan Tindak Pidana

Perkap No.9 Thn 2017 Ttg Kepemilikan usaha/bisnis Bagi anggota Polri

> Perkan No 10 Thn 2017 Ttg Kepemilikan Barang Mewah Bagi anggota Polri

> SE Kapolri No. SE/ 08/XII/2015 Ttg Jukrah Pencegahan benturan kepentingan

> SE Kapolri No. SE/ 09/XII/2015 Ttg Jukrah Pelaks Pola hidup sederhana

> SE Kapolri No. SE/ 17/XII/2016 Ttg Jukrah Pelaks Pengendalian Gratifikasi

> Perkap No 8 Thn 2017 Ttg E-LHKPN

> SOP dan BLUEPRINT Ttg Whistle Blower System Online


Di akhir acara Kabag Sumda Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana,S.E  mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan hukum agar para anggota polri memahami tentang peraturan perundang- undangan yang terbaru sehingga selalu update akan produk perundangan-undangan yang ada.


"Kami berharap materi yang disampikan oleh Tim Bidkum Polda Kaltim bisa menjadi acuan bagi kita semua, bagi personil khususnya Polresta Samarinda dan Jajaran Polsek, hal tersebut karena langsung bersinggungan dengan masyarakat,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...