Jumat, 26 Februari 2021

TIM SATGAS COVID-19 POLSEK SUNGAI PINANG DISIPLINKAN PELANGGAR PROKES MELALUI OPERASI YUSTISI


Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sungai Pinang Kembali Disiplinkan Pelanggar Prokes Dalam Penggelaran Yustisi


Demi menekan jumlah pelanggar dan menegakkan  kedisiplinan dan kepatuhan penerapan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Personel Polsek Sungai Pinang bersama Personel Koramil 0901-02/Samarinda Ilir yang tergabung didalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sungai Pinang kembali menggelar yustisi, Jumat (26/02/21).


Yustisi kembali digelar di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang dan berhasil menjaring 4 (empat orang) pelanggar protokol kesehatan.


Yustisi yang dipimpin oleh Pawas Polsek Sungai Pinang Iptu Agus Purwadi menargetkan para pengendara roda R2 maupun Roda4 yang tidak menggunakan masker saat berkendara.


“Target pelaksanakan Yustisi yaitu pendisiplinan protokol kesehatan, memberikan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan jumlah warga masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.” Ucap Iptu Agus Purwadi.


Keempat orang warga yang terjaring akibat melanggar penerapan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker oleh  Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sungai Pinang diberikan sanksi berupa teguran lisan, fisik (push up) serta pemberian masker bagi pelanggar yang tidak membawa masker, sebagai wujud edukasi agar warga tidak lagi melanggar serta patuh menerapkan protokol kesehatan..


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. menuturkan “melihat perkembangan situasi Pandemi dimana angka warga terkonfirmasi positif Covid-19 cenderung semakin bertambah, Yustisi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan, serta bertujuan mencegah apatisnya masyarakat terhadap penerapan protokol yang dan Pandemi Covid-19.” Pungkas Kompol Rengga.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...