Selasa, 23 Februari 2021

TEGAKKAN DISIPLIN PROKES, OPERASI YUSTISI TERUS DIGELAR SATGAS PENANGANAN COVID-19 KECAMATAN SUNGAI PINANG

Polsek Sungai Pinang – Demi penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Pinang terus gelar operasi yustisi, Selasa (23/02/21).


Yustisi digelar rutin di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Pinang dimana Kecamatan Sungai Pinang, Polsek Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Samarinda Ilir bersinergi dalam mendisiplinkan para pelanggar protokol kesehatan.


Yustisi yang dipimpin oleh Pawas Polsek Sungai Pinang Iptu Akhmad Wira menargetkan para pengendara roda R2 maupun Roda4 yang tidak menggunakan masker saat melintas di lokasi Yustisi digelar.


“Adapun Sasaran pelaksanakan Yustisi yaitu pendisiplinan protokol kesehatan, memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan jumlah warga masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.” Terang Iptu Akhmad Wira.


Juga kata Iptu Akhmad Wira, untuk mewajibkan Masyarakat Kecamatan Sungai Pinang, untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.


Lima orang warga terjaring akibat melanggar penerapan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, maupun membawa masker namun tidak digunakan saat beraktifitas di luar rumah, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Pinang pun mengambil langkah pendisiplinan dengan memberi sanksi teguran, fisik (push up) serta pemberian masker bagi pelanggar yang tidak membawa masker, sebagai wujud edukasi agar warga patuh menerapkan protokol kesehatan.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. menuturkan “Yustisi digelar adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan, melihat perkembangan situasi Pandemi dimana angka warga terkonfirmasi positif Covid-19 cenderung semakin bertambah, serta bertujuan mencegah apatisnya masyarakat terhadap penerapan protokol yang dan Pandemi Covid-19.” Tutur Kompol Rengga.

Tidak ada komentar:

HIMBAU TERTIB BERLALULINTAS, WAKAPOLSEK PALARAN TEGUR SUPIR TRUK YANG PARKIR SEMBARANGAN

  Palaran--Wakapolsek Palaran Iptu A.Baihaki.SH,MH bersama dengan Camat Palaran Bapak Suwarso.A.K.S,M.Si,Lurah Simpang pasir Bapak Armansyah...