Jumat, 05 Februari 2021

SINERGITAS 3 PILAR BAGIKAN MASKER GUNA UPAYA TINGKATKAN DISIPLIN PROKES DI PASAR MERDEKA


Sinergitas 3 Pilar (TNI -Polri Dan Sat Pol  PP) Bagikan Masker Untuk Warga Sebagai Upaya Tingkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Samarinda Ilir


Sinergitas 3 Pilar  (TNI-POLRI  dan Satpol PP) di Wilayah Kecamatan Samarinda Ilir terlihat dalam pembagian masker yang dilakukan bersama untuk masyarakat, sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Samarinda (05/02/2021).


Seiring meningkatnya jumlah Penderitaan yang terpapar Covid-19 di Kec. Samarinda Ilir Kota Samarinda membuat TNI-POLRI dan Satpol PP tidak bosan-bosannya hadir ditengah masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, kali ini dengan membagikan masker dan edukasi protokol kesehatan.


Untuk sasaran operasi kali ini kepada masyarakat yang melakukan Aktivitas Jual Beli di 2 (dua) tempat berbeda Yakni Pasar Rahmat dan Pasar Merdeka Kota Samarinda, Personel gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP menggelar pembagian masker gratis kepada masyarakat sekaligus himbauan disiplin protokol kesehatan.


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik melalui Ps Kanit Binmas IPDA I Gusti KAP menerangkan bahwa kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang melakukan  aktivitas jual beli di Pasar Rahmat dan Pasar merdeka serta memberikan edukasi penerapan Protokol Kesehatan Dengan melibatkan 36 orang Personil gabungan dari 3 Pilar. 


Melalui kesempatan ini, Ps Kapolsek mengatakan bahwa pembagian masker ini yang di lakukan oleh personil gabugan TNI-POLRI dan Satpol PP merupakan wujud Sinergitas untuk bersama-sama mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. 


“Terlihat disini kesadaran masyarakat masih kurang dalam penggunaan masker, masih ada masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat diluar rumah atau pergi ke tempat keramain (beraktivitas) padahal menggunakan masker merupakan salah satu cara mencegah penyebaran covid-19,”ujarnya.


Dalam kegiatan ini Kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan dan juga langsung diberikan masker oleh personil gabungan.


Ps Kapolsek menambahkan, dalam situasi di masa pandemi covid-19 saat ini yang begitu berpengaruh dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari, sudah seharusnya masyarakat lebih bijaksana dalam memahami kebijakan yang telah di keluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan yang di tetapkan.


“Untuk itu saya harap masyarakat bisa ikut andil dalam mendukung upaya pencegahan covid-19 ini, karena ini bukan hanya tugas kami semata tapi semua berperan penting dalam memberantas covid-19, mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan dan aktifitas sehari-hari demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkas Ps. Kapolsek.

Tidak ada komentar:

HIMBAU TERTIB BERLALULINTAS, WAKAPOLSEK PALARAN TEGUR SUPIR TRUK YANG PARKIR SEMBARANGAN

  Palaran--Wakapolsek Palaran Iptu A.Baihaki.SH,MH bersama dengan Camat Palaran Bapak Suwarso.A.K.S,M.Si,Lurah Simpang pasir Bapak Armansyah...