Senin, 08 Februari 2021

Sie Propam Polresta Samarinda Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin kepada personel Polresta Samarinda dan Polsek Jajaran


Samarinda – Sie Propam Polresta Samarinda  mengadakan pemeriksaan gaktibplin dan pengecekan administrasi pemegang senjata api, kelengkapan surat-surat kendaraan, kerapihan para personel serta tes Urine di Polresta Samarinda setelah pelaksaan apel pagi di halaman Mapolres, Senin (08/02/21) pagi.


Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin oleh Kasie Propam Polresta Samarinda AKP Marsidi serta di dampingi oleh anggota Propam Polresta Samarinda dan di tinjau langsung oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K.


Satu persatu, para personel diminta menunjukkan surat-surat kelangkapan perorangan kepada Provost yang memeriksa, Selain itu kerapihan personel seperti gampol, rambut, dan jenggot juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.


“Dalam pemeriksaan kali ini anggota Polresta Samarinda sudah membawa kelengkapan identitas perorangan dan kelengkapan surat atas pinjam pakai senpi di nyatakan lengkap setelah di lakukan pemeriksaan, namun ada kita temukan personel yang rambutnya tidak rapi, jadi kita beri teguran dan kita suruh langsung rapikan” ucap AKP Marsidi Kasie Propam.


Selain itu, dia menambahkan ada 22 personil yang kita lakukan tes urine guna deteksi narkoba namun hasilnya negatif. Tambahnya.


Sementara di itu Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil Polresta Samarinda serta menekan tingkat pelanggaran-pelanggaran personel.


“Sasaran yang diharapkan adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum personel Polri yang bebas dari pelanggaran lalu lintas (lalin) dan pelanggaran hukum lainnya.” tutupnya.

Tidak ada komentar:

HIMBAU TERTIB BERLALULINTAS, WAKAPOLSEK PALARAN TEGUR SUPIR TRUK YANG PARKIR SEMBARANGAN

  Palaran--Wakapolsek Palaran Iptu A.Baihaki.SH,MH bersama dengan Camat Palaran Bapak Suwarso.A.K.S,M.Si,Lurah Simpang pasir Bapak Armansyah...