Minggu, 07 Februari 2021

Polresta Samarinda Jalankan instruksi Gubernur Kaltim dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan

 


SAMARINDA - Polresta Samarinda Jalankan Instruksi Gubernur, minggu (7/2/21) Pelaksanaan Penyemprotan disinfektan Hari ini di lakukan di lima titik, yakni Samarinda Central Plaza (SCP), Citra Niaga, Pasar Rahmad, Pasar Arum Dan Pasar Merdeka.


Personel gabungan turun guna mensterilkan tempat keramaian yang terdiri dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas kPerhubungan (Dishub) serta satuan relawan Samarinda. 


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.si mengatakan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran covid-19, dikarenakan Kaltim saat ini khususnya Samarinda tingkat kasusnya mengalami peningkatan. 


Sehingga, hal inilah yang melatar belakangi keluarnya instruksi gubernur Kaltim, yakni Sabtu dan Minggu warga diimbau untuk tak melakukan aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan mendesak. 


"Jadi, kami (polri) membantu apa yang menjadi kebijakan pak gubernur, dalam menekan penyebaran covid-19, caranya dengan melakukan bersih-bersih yaitu penyemprotan disinfektan di titik-titik pusat keramaian, semoga setelah kegiatan ini covid 19 bisa berkurang." tuturnya. 


Ya, selain itu kata Arif pihaknya juga tetap melaksanakan operasi yustisi, dalam mendisiplinkan masyarakat untuk taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). 


"Sebelumnya saya menyampaikan aspirasi dari bapak Gubernur Kaltim, Pangdam Mulawarman, Kapolda Kaltim sesuai dengan kegiatan kemarin, kegiatan kita sangat mulia melakukan bersih-bersih penyemprotan disinfektan, itu merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya. 


Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan dalam patroli gabungan tersebut, ia menuturkan masyarakat taat terkait kebijakan gubernur, untuk tidak melakukan aktivitas pada Sabtu dan Minggu. 


"Masyarakat sudah mulai taat dan patuh, dengan mendukung kegiatan yang dilakukan ini, kami berharap, untuk selanjutnya mereka bisa lebih sadar, untuk tetap protokol kesehatan," ucapnya. 


Ia juga berharap dengan kegiatan penyemprotan tersebut pada akhir pekan ini, efektif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


"Mudahan masyarakat semakin sadar, saat beraktifitas menerapkan prokes. jangan sampai ada kerumunan, diharapkan dengan kesadaran dari masyarakat bisa mengurangi penyebaran virus covid - 19" tutupnya.

Tidak ada komentar:

DUA ORANG PELAKU PEMBAWA NARKOTIKA JENIS SABU SEBERAT 36,23 GRAM BRUTO BERHASIL DI BEKUK RESKRIM POLSEK SAMARINDA ULU

SAMARINDA - Dikejar petugas dan menabrak mobil, dua pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu dibekuk pada Sabtu (7/3/2021) lalu seki...