Sabtu, 27 Februari 2021

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA KAMPANYEKAN KEPADA WARGA MENGENAI STOP TINDAK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK

Samarinda Kota,27/02/2021, Maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sering terjadi membuat kita merasakan miris terhadap hal tersebut. Menanggapi hal itu, hari ini , Bhabinkamtibmas Bugis Bripka Dede Sumarna melakukan kampanye Binluh "Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak" kepada warga yang ada di wilayah Kelurahan Bugis, Kota Samarinda. 


Dalam kampanye binluh tersebut BRIPKA Dede Sumarna Berserta Warga binaan memasang Spanduk yang bertuliskan ” Stop Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak ” di Pintu Masuk Fitnes Center Jl. Kesuma Bangsa Komplek Gor Segiri Kota Samarinda dengan tujuan Spanduk tersebut dapat terlihat dan terlihat oleh warga yang melintas di depan Pos kamling  tersebut. 


Bripka Dede S mengatakan bahwa kegiatan Binluh dan pemasangan Spanduk tersebut guna meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Sementara itu Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik ketika di konfirmasi mengenai hal itu mengatakan bahwa hal itu merupakan program dari Polri untuk ikut serta dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah binaannya. 


"Saya memerintahkan kepada para Babinkamtibmas Polsek Samarinda Kota untuk turun langsung berhadapan dengan masyarakat sehingga dalam penyampaian lebih tepat sasaran", tutur AKP M Aldy. 


Meningkatnya kejahatan terhadap perempuan dan anak-anak saat memberikan peringatan kepada kita semua, khususnya kaum hawa dan anak-anak, untuk selalu waspada dan selalu menjaga diri. Sehingga perlu adanya kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga dan mengupayakan pencegahan, khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak baik itu secara fisik, mental maupun kekerasan seksual.


Peran masyarakat dalam pencegahan maupun penanganan kasus tersebut juga sangat mendukung. Oleh karena itu kita semua harus selalu bekerjasama,tutup AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam m...