Rabu, 10 Februari 2021

Personil Polresta Samarinda Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Di Gor Segiri Samarinda


Polresta Samarinda - Tes Kesamaptaan Jasmani rutin bagi anggota Polri, merupakan Tes yang dilaksanakan secara berkala oleh anggota Polri di seluruh kesatuan di Indonesia. Seperti hari ini Kepolisian Resor Kota Samarinda juga melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani semester I T.A. 2021, Rabu (10/02/2021) Pagi.


Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda tersebut diikuti oleh seluruh Personel Polresta Samarinda tanpa terkecuali mulai tanggal 09 februari 2021 sampai dengan tanggal 26 februari 2021.


Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun, Dalam setahun setidaknya dilaksanakan sebanyak dua kali.


Tujuannya selain untuk menjaga kesehatan para anggota dalam menjalankan tugas, juga untuk mengecek kondisi fisik serta kebugaran, kesehatan personel Polresta Samarinda serta menjadi dasar untuk dikeluarkan surat rekomendasi samjas bagi anggota yang memenuhi syarat mengikuti pendidikan pengembangan (Lemhanas, Sespimti, Sespimen, Sespimma, PTIK, SIP dan PAG) juga menjadi dasar untuk persyaratan UKGB (usulan kenaikan gaji berkala) dan UKP (usulan kenaikan pangkat).


Dalam tes kesamaptaan terdapat beberapa olahraga yang harus diikuti diantaranya meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.


Tes Kesamaptaan Jasmani rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel secara periode setiap enam bulan sekali, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Karena dengan jasmani yang sehat, tentunya personel akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...