Kamis, 25 Februari 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG TINJAU PERSIAPAN KAMPUNG TANGGUH COVID-19 DI KELURAHAN MUGIREJO

Polsek Sungai Pinang – Sebagai salah satu upaya bersama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 pada masa ini, Polsek Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang beserta Koramil 0901-02/Samarinda Ilir yang tergabung didalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Pinang.


Dalam kesempatan kali ini Kapolsek Sungai Pinang Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso, Kasi Lingkungan M. Abdu, Lurah Mugirejo M. Syarif, beserta jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau Persiapan Kampung Tangguh Covid-19 di RT. 19 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang.


Peninjauan dilakukan untuk mengecek kesiapan Kreteria Pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 dalam rangka penanganan Covid-19 di Wilayah Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang.


Bapak Gunanto Ketua RT. 19 bersama Sdr. Dino selaku pengelola kolam pembibitan ikan, mengajak peserta peninjauan, meninjau satu-persatu kreteria, seperti lahan perkebunan tanaman produktif diantarnya kates california, kangkung, timun, sawi dan selada, lokasi peternakan sapi milik warga masyarakat, dan kolam pembibitan ikan nila, mujair serta lele yang kesemuanya digunakan nantinya untuk ketahanan pangan Kampung Tangguh Covid-19, mengantisipasi bila terjadi krisis pangan.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. setelah melakukan peninjauan mengatakan “Konsep Kampung Tangguh Covid-19 bertujuan untuk bersama-sama mendorong masyarakat untuk berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menghadapi pandemi Covid-19, diantaranya melalui ketahanan pangan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat di wilayah yang dibentuk Kampung Tangguh.”


“Kemandirian itu nantinya akan dimulai dari penyediaan ruang isolasi, posko kesehatan, dapur umum, lahan ketahanan pangan, penyediaan APD untuk evakuasi bila ada warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19, serta tempat isolasi atau klinik.”


“Kampung tangguh Covid-19 Kelurahan Mugirejo, akan menjadi percontohan bagi wilayah Kelurahan lain dalam rangka penanganan Covid-19 di Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara.” Pungkas Kompol Rengga.

Tidak ada komentar:

TIM SATGAS COVID-19 POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA PELANGGAR PROKES

  Giatkan Ops Yustisi Di wilayah Samarinda Ilir, Polsek Samarinda Kota dan Kelurahan Sidomulyo Sinergis Pendisiplinan Prokes Dan Berikan Mas...