Jumat, 12 Februari 2021

KAPOLSEK SAMARINDA KOTA LAKUKAN PENGAMANAN TKP KEBAKARAN KAPAL DI WILAYAH PULAU ATAS

 

Ps Kapolsek Samarinda Kota Laksanakan Pengamanan Tkp Kebakaran Kapal Tongkang Oil Base Gpe Di Wilayah Pulau Atas


Polsek Samarinda Kota Akp M Aldy Harjasatya SE, S. Ik beserta anggotanya dan instansi terkait melaksanakan Pengamanan Serta pemadaman kebakaran Kapal tongkang di Dermaga Tongkang Pt Barokah Perkasa, Pulau Atas Kec. Sambutan Kota Samarinda, 11/02/2021.


Dikatakan oleh Ps Kapolsek Samarinda Kota menurut keterangan saksi Sdr, Hairudin, Sdr Prasetya Adalah, Sdr. Aris dan Sdr. Elias yang kami mintai  keterangan pada saat di tko bahwa diketahui Kejadian Kebakaran kapal tongkang Sekitar pukul 14.45  wita Dengan Tempat kejadian Kapal bersandar di Dermaga tongkang Pt. Barokah Perkasa Kel. Pulau Atas Kec. Sambutan Kota Samarinda, adapun Nama Kapal yang terbakar adalah Kapal Tongkang Oil Base Gpe milik Pt Barokah Perkasa.


Awal mulai kejadian tersebut Saksi Sdr. Hairudin menerangkan Bahwa sekitar pukul 14.45 Wita saksi mendapat informasi bahwa tongkang di PT Barokah ada terbakar, dan setelah mendapat informasi tersebut saksi langsung ke tempat kejadian, Saksi menjelaskan pada saat kru kapal melakukan pengelasan terjadilah percikan dari api masuk  didalam tangki minyak sehingga api menyambar dan terjadilah ledakan sehingga menyambar kedalam kapal tangki tiga, adapun sup kontraktor yang melakukan pengelasan tersebut adalah CV. Bahtera Merin, Ungkap Ps Kapolsek. 


Ps Kapolsek Menerangkan bahwa berkat kesigapan karyawan, warga sekitar tkp, dan dibantu oleh 7 Unit tank fire truk gabungan Disdamkar Kota Samarinda dan Pmk Relawan serta 20 unit portable serta satu regu Polsek Samarinda Kota, Api dapat di padamkan sekitar pukul 16.30 Wita, Atas kejadian tersebut untuk sementara tidak ada korban jiwa, dan kerugian sementara belum bisa ditaksir dan saat ini saksi- saksi masih kita mintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian kebakaran kapal tongkang tersebut.

Tidak ada komentar:

GEBER IKA UNMUL BESERTA POLTEKKES KALTIM GELAR VAKSINASI MASSAL, POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN PENGAMANAN

  Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang ditempatkan di sekitar Gedung Convention Hall Samarinda Jln. K.H. Wahid Hasy...