Selasa, 09 Februari 2021

KAPOLSEK SAMARINDA KOTA KEMBALI TINJAU LAHAN KETAHANAN PANGAN DI KAMPUNG TANGGUH


Ps Kapolsek Samarinda Kota Kembali Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Di Kampung Tangguh Makroman Dan Kampung Tangguh Sidodamai


Samarinda Kota - Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik Dan Ps Kanit Binmas IPDA I Gusti K Arya P meninjau perkembangan kesiapan lahan ketahanan pangan kampung tangguh di Jalan Purwokerto Makroman Kec. Sambutan Dan Kampung Tangguh Jalan Damai Rt. 28 Kel. Sidodamai, Kota Samarinda 09/02/2021.


Tinjauan itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan lahan Kampung Tangguh yang dipergunakan untuk ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19.


Kunjungan Ps Kapolsek Samarinda Kota berserta Anggota di dua tempat berbeda ini disambut langsung oleh Ketua kelompok tani Kampung Tangguh Makroman Bapak Mahmudi Berserta Ketua kelompok kampung tangguh pembibitan dan budidaya Ikan air tawar Sidodamai  Bapak Muklas dan langsung menuju lokasi lahan perkebunan serta lahan budidaya ikan air tawar yang dijadikan sebagai lokasi ketahanan pangan. 


Lahan pertanian/perkebunan dan pembudidayaan ikan air tawar dilahan yang awalnya kosong ini sangat direspon baik oleh warga sekitar utamanya kelompok tani dan kelompok budidaya ikan air tawar, sebagai upaya mereka berusaha bercocok tanam, budidaya ikan air tawar dengan fasilitas yang telah tersedia. 


“Kami sangat mengapresiasi upaya masyarakat dalam menghadapi situasi covid-19. Semoga bisa memacu daerah lainnya untuk kembangkan potensi alam didaerahnya masing-masing yang ada didaerahnya sehingga selain bisa penuhi kebutuhan sehari hari juga bisa untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Ps Kapolsek.

Tidak ada komentar:

BAKTI SOSIAL JAJARAN POLSEK SAMARINDA SEBERANG GOTONG ROYONG DI PEMUKIMAN WARGA

Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berserta warga kelurahan harapan baru melakukan bakti sosial Babinkamtibmas Kel Harapan Baru, Aipda ...