Senin, 22 Februari 2021

GUNA DETEKSI DINI PENYALAHGUNAAN NARKOBA, POLWAN POLRESTA SAMARINDA TEST URINE DADAKAN USAI APEL PAGI


Samarinda – Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K melakukan pemeriksaan urine secara mendadak kepada Polwan Polresta Samarinda dan jajaran. Langkah ini diakukan, untuk deteksi dini dan mengetahui ada tidaknya anggota yang menggunakan narkoba. Manakala ada yang terbukti menyalah gunakan narkoba, akan dikenai sanksi secara tegas. Senin (22/02/21) pagi.


Upaya pemeriksaan air kencing (urine) kepada 41 anggota Polwan Polresta Samarinda yang dilakukan secara mendadak ini, dilaksanakan selepas apel pagi. Tidak ada kesempatan bagi anggota untuk menghindar, karena begitu usai apel pagi, mereka langsung menjalani tes urine yang dilakukan oleh Sipropam bersama tim medis dari Urusan Kesehatan Polresta Samarinda, yang dikoordinasikan dengan Bagian Sumda Polresta Samarinda. Semua anggota polwan yang hari itu hadir, wajib menjalani tes urine tanpa kecuali. Tegas AKBP Eko.

Langkah melakukan tes urine secara dadakan ini bertujuan untuk mengetahui terhadap kemungkinan Polwan yang menyalah gunakan narkoba, Ada sebanyak 41 anggota polwan yang hari itu berdinas di Polresta Samarinda dan polsek jajaran, menjalani tes air kencing tanpa kecuali.


Tes yang dilakukan oleh tim medis dari Urkes Polresta Samarinda, mengunakan tester merk  ‘Rapid Diagnostic Test, Answer’ dan hasilnya seluruh anggota yang menjalani tes dinyatakan negatif atau tidak ada yang terindikasi mengkonsumsi narkoba dan obat terlarang lainnya.


Selain itu, Wakapolresta AKBP Eko menambahkan, sebelumnya juga sudah kita lakukan kepada personil polki kita lakukan tes urine secara mendadak dan hasilnya juga negatif tidak ada yang terindikasi narkoba dan obat terlarang. Bebernya.

Tidak ada komentar:

BAKTI SOSIAL JAJARAN POLSEK SAMARINDA SEBERANG GOTONG ROYONG DI PEMUKIMAN WARGA

Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berserta warga kelurahan harapan baru melakukan bakti sosial Babinkamtibmas Kel Harapan Baru, Aipda ...