Minggu, 28 Februari 2021

CEGAH TINDAKAN KRIMINAL, POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA GELAR CIPKON

Polsek Kawasan Samarinda - Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah hukumnya, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda menggelar Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu malam (27/02/2021).


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Aldi Alfa Faroqi, S.H., S.I.K., mengungkapkan, giat cipkon yang dilaksanakan dengan sasaran premanisme, minuman beralkohol, Narkoba, surat-surat kendaraan bermotor, senjata tajam di sekitar pelabuhan samarinda. Hal tersebut, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Kami akan rutin melaksanakan cipkon guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas, khsusnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda,” jelasnya.


Lanjutnya, dengan adanya giat cipkon tersebut juga untuk menekan munculnya kriminalitas, salah satunya minuman beralkohol sebagai pemicu munculnya berbagai macam tindak pidana. Serta personil Polsek Kawasan Pepabuhan Samarinda juga memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat diantaranya tentang cara pencegahan penularan Virus Covid-19 dengan cara tidak berkerumun, selalu mencuci tangan, selalu memakai masker serta selalu menjaga jarak dan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Kegiatan Cipkon kali ini dilaksanakan di pelabuhan pengumpang samarinda adapun kegiatan Cipkon dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Ipda Harwanto, S.H., dan diikuti oleh 10 personil Polsek Pelabuhan Samarinda.


Dalam giat cipkon tidak ditemukan barang-barang berbahaya sampai dengan kegiatan selesai situasi aman." Ucap Kompol Aldi Alfa Faroqi.

Tidak ada komentar:

TNI-POLRI BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG PASAR DI PALARAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19

  Palaran-- Wujud kepedulian TNI-Polri kepada warganya dengan menyambangi pasar Palaran untuk ingatkan para pedagang agar mematuhi protokol ...