Rabu, 24 Februari 2021

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SAMARINDA SEBERANG INTENSIFKAN OPERASI YUSTISI

Cegah penyebaran covid-19 tidak meluas, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang intensifkan operasi yustisi secara statis


Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona ditengah masyarakat, jajaran Polsek dan Koramil Samarinda Seberang makin mengintensifkan operasi yustisi covid-19 dalam rangka penegakan Perda No.43 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang.


Operasi rutin yang digelar jajaran Polsek dan Koramil Samarinda Seberang, Rabu (24/2) tetap di fokuskan didepan Mako Polsek Samarinda Seberang Jln. Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang dengan melibatkan personil Polsek dan Koramil Samarinda Seberang.


"Operasi yustisi covid-19 yang rutin digelar oleh jajaran Polsek dan Koramil Samarinda Seberang dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 itu,"terang Kapolsek.


Dijelaskan, operasi yustisi yang digelar rutin di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang itu, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab jajaran kepolisian dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19, karena saat ini potensi penularan virus corona masih sangat tinggi.


Dalam operasi yang digelar, tim di lapangan akan langsung menghentikan warga yang berkendara atau pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Selanjutnya mereka diberi himbauan tentang kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang dimasa pandemi ini agar tidak terpapar oleh virus corona.

Kemudian mereka semua menerima pemberian masker langsung dari petugas.


Secara umum Kapolsek Samarinda Seberang mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan sebagai antisipasi dini penyebaran virus corona dengan memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ bersama kita lawan penyebaran covid-19,”.

Tidak ada komentar:

HIMBAU TERTIB BERLALULINTAS, WAKAPOLSEK PALARAN TEGUR SUPIR TRUK YANG PARKIR SEMBARANGAN

  Palaran--Wakapolsek Palaran Iptu A.Baihaki.SH,MH bersama dengan Camat Palaran Bapak Suwarso.A.K.S,M.Si,Lurah Simpang pasir Bapak Armansyah...