Jumat, 19 Februari 2021

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA KELURAHAN LEMPAKE BANGUN SOLIDARITAS BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19

Polsek Sungai Pinang – Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Lempake Aipda Winarto didampingi oleh Babinsa Lempake Serka Joko Rokani dan Ketua RT. 27 Suyanto, melaksanakan giat penyaluran bantuan sosial dengan memberikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak pendemi virus Corona atau Covid-19, Jumat (19/02/21).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun solidaritas untuk lebih peduli kepada warga masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19, dimana penyaluran bantuan diberikan langsung secara door to door dengan mendatangi rumah warga yang menerima bantuan paket sembako berupa beras 5kg.


Dalam pelaksanaannya, Aipda Winarto, bersama Serka Joko Rokani dan Saudara Suyanto mengunjungi kediaman Ibu Ipah yang merupakan warga Muang Ilir Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, untuk kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako kepada beliau.


Ibu Ipah mengaku senang, dan sangat berterima kasih, karena dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, uluran tangan serta bantuan untuk mendukung keperluannya sehari-hari sangatlah berarti bagi dirinya beserta keluarga.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. menuturkan “Bahwa penyaluran Sembako berupa beras ini dilakukan secara bertahap untuk masing-masing warga kurang mampu serta terdampak Covid-19 di masing-masing Kelurahan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Pendemi Covid-19.”


“Warga yang mendapatkan bantuan ini sebelumnya telah didata oleh para Bhabinkamtibmas, dan dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial tersebut tetap, menerapkan protokol kesehatan seperti, warga wajib menggunakan masker, saling menjaga jarak atau phsyical distancing dan mencuci tangan baik sebelum dan sesudah mengambil bantuan” Terangnya.


“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan warga ditengah pendemi dan menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

HIMBAU TERTIB BERLALULINTAS, WAKAPOLSEK PALARAN TEGUR SUPIR TRUK YANG PARKIR SEMBARANGAN

  Palaran--Wakapolsek Palaran Iptu A.Baihaki.SH,MH bersama dengan Camat Palaran Bapak Suwarso.A.K.S,M.Si,Lurah Simpang pasir Bapak Armansyah...