Jumat, 26 Februari 2021

AMANKAN JALANNYA PELANTIKAN WALIKOTA & WAKIL WALIKOTA SAMARINDA POLRESTA SAMARINDA KERAHKAN 209 PERSONIL PENGAMANAN


Samarinda - Polresta Samarinda mengerahkan 209 personel untuk mengamankan pelantikan Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di Pendopo Lamin Etam Komplek rumah jabatan Gubernur Kaltim JL. Gajah Mada Kota Samarinda, Jumat (26/2/2021) Pagi.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MSi. selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan,  Polresta Samarinda dan perkuatannya dibantu instansi terkait melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup agar pelantikan Walikota/Wakil Walikota terpilih berjalan aman dan lancar.


Polresta Samarinda juga sudah mengadakan koordinasi dengan Pemprov dan Pemda di masing-masing kabupaten dan kota serta aparat keamanan lainnya agar kegiatan pelantikan mentaati protokol kesehatan.


“Karena masih situasi pandemi Covid-19, acara pelantikan ini di gelar dengan cara virtual di masing masing daerah terkecuali kabupaten mahakam ulu di karena kan jaringan yang terbatas, jadi khusus bupati mahakam ulu di lantik langsung di  Pendopo Lamin Etam Komplek rumah jabatan Gubernur Kaltim dan tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah orang yang ada di ruangan dibatasi dan sudah melaksanakan tes swab antigen,” kata Kapolresta Samarinda, Jumat (26/2).


Walaupun yang hadir sedikit, Polresta Samarinda tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal. “Tidak boleh underestimate dan beranggapan bahwa ini hanya pengamanan biasa. Pengamanan akan dilakukan sesuai SOP yang ada,” tegasnya.


Dijelaskannya bahwa pengamanan akan dibagi menjadi 3 ring. Ring 1 di Pendopo Lamin Etam , ring 2 di areal dalam kantor Gubernur sedangkan ring 3 di areal luar kantor Gubernur.


“Pengamanan akan dilakukan secara ketat di pintu masuk Kantor Gubernur . Semua orang harus melewati security door ,” terang Kombes Pol. Arif Budiman, SIK, msi. 


Untuk diketahui bahwa pelantikan tersebut berdasarkan hasil sidang pleno penetapan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di Kota Samarinda.

Tidak ada komentar:

GEBER IKA UNMUL BESERTA POLTEKKES KALTIM GELAR VAKSINASI MASSAL, POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN PENGAMANAN

  Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang ditempatkan di sekitar Gedung Convention Hall Samarinda Jln. K.H. Wahid Hasy...