Rabu, 27 Januari 2021

UPAYA CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER


Bersatu melawan virus corona, Polsek Samarinda Seberang kembali menggelar operasi yustisi covid-19


Jajaran Polsek Samarinda Seberang kembali turun ke jalan menggelar operasi yustisi covid-19 di wilayah Samarinda Seberang.


Operasi yustisi covid-19 yang dilakukan oleh Polsek Samarinda Seberang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sehingga mampu menekan penyebaran virus corona (covid-19) di beberapa titik wilayah Kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, Rabu (27/1/2021).


Upaya memutus mata rantai penyeberan Covid 19 terus dilakukan, melalui sosialisasi, himbauan-himbauan serta penindakan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.


Dalam giat Operasi yustisi tersebut masih di temukan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan, Dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan teguran lisan.


Wakapolsek Samarinda Seberang Akp Hardi SH mengatakan bahwa,"kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan secara masiv dan berkelanjutan dimaksudkan agar masyarakat terbiasa melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19".


“Kami akan terus melakukan operasi yustisi di beberapa titik wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, karena masih banyak warga yang melanggar prokes terutama tidak menggunakan masker,” ucap Hardi.


Ditempat yang sama, Panit Binmas Ipda Taufik Hidayat menambahkan," dilaksanakannya operasi yustisi secara continue di harapkan warga masyarakat lebih memahami protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M, memakai masker, menjarak jarak dan mencuci tangan serta menjauhi kerumunan".


“Kendala masyarakat yang terjaring operasi yustisi ini alasannya klasik maaf lupa, ketinggalan, dan telah di lakukan penindakan berupa teguran lisan,” jelasnya.


Di harapkan melalui gelaran operasi yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan covid 19 ini dapat di lakukan dengan cepat.


“Mari kita sama-sama memutus mata rantai virus corona, Covid-19 bukan saja tanggung jawab pemerintah akan tetapi warga masyarakat pun turut andil dan peduli memutus Covid-19,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...