Sabtu, 09 Januari 2021

Sinergitas TNI – Polri Lewat Giat Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bagikan Beras kepada Warga kurang Mampu yang Terdampak Pandemi Covid 19


Sinergitas TNI – Polri Lewat Giat Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bagikan Beras kepada Warga kurang Mampu yang Terdampak Pandemi Covid 19


Polsek Sungai Kunjang– Sabtu tanggal 09 Januari 2021,  pukul 09.30 Wita, bertempat di wilayah kelurahan Lok Bahu , Kecamatan Sungai Kunjang, kota Samarinda. 


Aipda YAZID bersama Babinsa kelurahan Lok Bahu sertu SULISTYO, Melaksanakan kegiatan Sinergitas TNI – POLRI dalam bentuk Sambang kepada Warga Masyarakat Kelurahan Lok Bahu.


Dalam kegiatan Sambang tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa kelurahan Lok Bahu membagikan beras kepada warga yang kurang mampu serta menghimbau kepada warga tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID 19) yang saat ini masih menjadi pandemi di Masyarakat.


Dikesempatan itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Membacakan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang meresahkan masyarakat dunia pada umumnya.


Adapun Arahan dan Himbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada para warga yang berada di wilayah kelurahan Lok Bahu  terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID 19) diantaranya :


1.Agar masyarakat selalu waspada dan tidak panik terhadap informasi terkait wabah virus corona yang belum dipastikan kebenaranya (HOAX).


2.Jaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal.


3.Hindari tempat umum yg melibatkan banyak orang.


4.Selalu menggunakan masker wajah ketika bepergian keluar rumah.


5.Hindari kebiasaan bersentuhan langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan tetapi cukup dengan menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menempelkan telapak tangan kanan pada dada sebelah kiri.


6.Konsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin C serta perbanyak mengkonsumsi sayuran sehingga meningkatkan kekebalan tubuh.


7.Mencuci tangan dengan air bersih yang menggunakan air mengalir serta menggunakan anti septik.


8.Istirahatlah yang cukup dan seringlah berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.


9. Untuk Warga yang tidak mempunyai keperluan yang sangat penting /mendesak agar sementara waktu di Pending terkait dengan perkembangan penyebaran Virus Corona sambil menunggu kepastian Informasi.


” Diharapkan dengan disosialisasikan nya  Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini, masyarakat khususnya di Kelurahan Lok Bahu, kecamatan Sungai Kunjang dapat memahami dan melaksanakan sesuai dengan Maklumat tersebut.Ucap Bhabinkamtibmas Aipda YAZID.

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...