Sabtu, 09 Januari 2021

SINERGITAS DALAM KEPEDULIAN POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA MUSPIKA SAMARINDA UTARA TINJAU DAN BANTU WARGA TERDAMPAK LONGSOR


SINERGITAS DALAM KEPEDULIAN POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA MUSPIKA SAMARINDA UTARA TINJAU DAN BANTU WARGA TERDAMPAK LONGSOR


Polsek Sungai Pinang - Hujan berintensitas tinggi dalam beberapa hari ini, mengakibatkan sebagian kawasan di Kecamatan Samarinda Utara terendam banjir dan beberapa rumah warga rusak akibat dari longsor.


Menyikapi musibah tersebut, Polsek Sungai Pinang yang membawahi Kecamatan Samarinda Utara bersama dengan Muspika Samarinda Utara menyambangi para warga terdampak longsor di kawasan tersebut, Sabtu (09/01/2021).


Dalam kesempatan ini, Unsur Muspika Samarinda Utara mendatangi lokasi longsor di kawasan Sempaja Utara dan Sempaja Selatan tepatnya di Jalan Batu Cermin RT. 06 Kelurahan Sempaja Utara dan di Jalan Karya Baru RT. 09 Kelurahan Sempaja Selatan.


Longsor akibat hujan menimpa rumah Ibu Margareta Agung dan Ibu Kartini yang mengakibatkan sebagian rumah kediaman mengalami rusak berat akibat jebolnya dinding rumah yang tidak mampu menahan pergeseran tanah yang tergerus air.


Kepada para warga terdampak longsor tersebut, Polsek Sungai Pinang dan Muspika Samarinda Utara menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, serta membantu membersihkan sisa-sisa bagian bangunan yang rusak akibat longsor.


“Setelah mendapatkan informasi tentang adanya rumah kediaman warga yang tertimpa longsor melalui para Bhabinkamtibmas dimasing-masing wilayah, kami segera berkoordinasi bersama Lurah Samarinda Utara, untuk kemudian bersama-sama meninjau dan menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak longsor”. Ucap Iptu Agus Purwadi Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang.


“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan tenaga dimana Personel Bhabinkamtibmas membantu untuk evakuasi barang maupun sisa-sisa bangunan yang rusak.” Tambahnya.


Camat Samarinda Utara Syamsu Alam mengatakan “Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor yang terjadi di dua Kelurahan yakni Sempaja Utara dan Sempaja Selatan, kerugian hanya materil dan setelah tinjauan ini kami berupaya dan menyampaikan kepada Pemerintah Kota Samarinda untuk membantu warga terdampak longsor dengan memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan.” Tandasnya.

Tidak ada komentar:

POLSEK KP SAMARINDA SALURKAN BANSOS KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Polmas Mendata Warga Kawasan Pelabuhan Samarinda dan Menyalurkan Bansos Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 Selaku Polmas Polsek Kawasan Pe...