Jumat, 15 Januari 2021

PRESS RELEASE POLSEK SAMARINDA SEBERANG UNGKAP KASUS PENCURIAN MOBIL & MOTOR


Membuka Awal Tahun 2021 Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara, SH rilis Ungkap Kasus Pencurian Mobil dan Motor dihadapan para awak media


Pada Sabtu, 5 Desember 2020 telah terjadi peristiwa pencurian 1 unit mobil mobil Toyota Agya di Jln Rukun Rt 11 Kel Rapak Dalam Kec Loa Janan Ilir, Kota Samarinda berdasarkan Laporan Polisi Nopol.: Nomor : LP / 79 / XII / 2020 / Kaltim /  Resta Smda / Sekta  Smd Sbrg, tanggal 27 Desember 2020.


Berbekal dasar dari pengaduan tersebut, unit Lidik Polsek Samarinda Seberang yang dipimpin oleh Panit Lidik Aipda Erwanto, SH langsung bergerak cepat melakukan serangkaian tindakan Penyelidikan bersama team."terang Kapolsek.


Lanjut Kapolsek," berdasarkan data dan fakta yang didapat di lapangan, unit Sidik yang di komandoi oleh Aiptu PJ. Agung N melakukan Pemeriksaan terhadap saksi-saksi.


Hasil dari pemeriksaan dan alat bukti yang diperoleh, mengerucut kepada pelakunya sehingga perkaranya ditingkatkan ke tahap Penyidikan.

Tanpa kenal lelah, berkat ketekunan dan kerjasama yang baik unit Reskrim Polsek Samarinda Seberang yang dipimpin oleh Kanitnya Iptu Dedi. S, SH akhirnya berhasil mengamankan pelaku Pencurian dengan ini inisial MR di Balikpapan. Dari MR di peroleh keterangan bahwa ketika melakukan perbuatan tersebut bersama-sama dengan MA dan M (M adalah seorang wanita) dan semua nya berhasil diamankan."kata Made.


Pada saat dilakukan pemeriksaan, para pelaku mengaku telah menjual mobil tersebut ke desa Kepayang, Batu Licin, Kalsel. Berkat koordinasi dan kerjasama yang baik, mobil tersebut berhasil kami bawa kembali ke Samarinda. 


Berdasarkan hasil pengembangan, ternyata selain melakukan pencurian mobil, ketiga pelaku sebelum nya juga berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna Pink di bilangan Jln KH Harun Nafsih Kel Rapak Dalam Kec Loa Janan Ilir.


Untuk saat ini, tersangka MR di tahan di rutan Polsek Balikpapan Utara juga dalam perkara Pencurian kendaraan bermotor.


Terang Made," bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, terhadap tersangka di sangka telah melanggar tindak pidana sebagaimana yang diatur dalam Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dan Pasal 480 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP dan Polsek Samarinda Seberang berhasil mengamankan barang bukti berupa.:

• 1 Unit Mobil Merk Toyota Agya

• 1 Unit Motor Merk Honda Beat

• 1 Lembar Baju Kaos Volcom

• 1 Unit HP Iphone 7 warna hitam

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...