Selasa, 26 Januari 2021

POLSEK SUNGAI KUNJANG LAKUKAN PATROLI MALAM DISIPLINKAN PROKES PADA WARGA


Sabhara Backbone Polsek Sungai Kunjang Lakukan Patroli Malam Disiplinkan Warga Agar Taat Prokes


Bentuk pelayanan kepada masyarakat dan demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek, personil Polsek Sungai Kunjang patroli malam guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya. Sasaran patroli malam yang dilakukan antara lain perumaha, warung dan tempat berkumpulnya masyarakat pada malam hari serta tempat yang rawan tindak kejahatan malam.


Patroli yang dilaksanakan oleh personil Sabhara  Polsek Sungai Kunjang ini dilakukan secara rutin setiap malam sehingga kehadiran Petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat dapat membuat masyarakat tenang dan aman dalam melakukan aktivitas tak terkecuali dimalam hari.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH,  mengatakan bahwa kegiatan patroli malam adalah sebagai upaya menjaga lingkungan masyarakat dari aksi kejahatan Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota patroli menyasar obyek vital maupun permukiman penduduk yang berada wilayahnya.


Selain itu juga, melakukan patroli dialogis bersama warga yang ditemui saat melaksanakan patroli malam dengan memberikan pesan Kamtibmas dan mengajak untuk selalu Disiplin dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 serta  menjaga keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.


“Dalam hal ini bisa saling berbagi  informasi dari warga masyarakat sehingga sinergitas Polri dan masyarakat tetap terjalin.” ujar Kapolsek.


Pada saat patroli juga, apabila anggota melihat warga yang berkerumun langsung membubarkan para pemuda-pemudi yang masih melakukan aktivitas seperti menongkrong dipinggir jalan. Bukan hanya sekedar membubarkan, tapi para personil melakukan pemeriksaan kendaraan maupun para pemuda tersebut sehingga hal-hal yang tidak diinginkan ini tidak terjadi.


“Kami harap masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dimana pun dan kapan pun supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kriminalitas dapat terjadi dimana ada niat dan kesempatan,” ucap Kapolsek.


Ditambahkan, keamanan warga menjadi hal yang paling penting bagi Polri. Berbagai upaya harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan yang aman, tertib, dan teratur sehingga masyarakat akan merasa damai.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...